5 Cara Ajukan Akun Instagram Menjadi Verified (Blue Tick)

Cara Ajukan Akun Instagram Menjadi Verified (Blue Tick)

Cara Mudah Mengajukan Akun Instagram Menjadi Verified (Blue Tick) seperti akun Pribadi Para Artis Selebritis dan Politikus dan bahkan para Figur Publik.

Aplikasi Instagram telah menjelma sebagai salah satu aplikasi media sosial terfavorit yang digandrungi banyak kalangan milenial yang hobi eksis dengan foto dan video.

Akan tetapi banyak pengguna Instagram yang belum mendapatkan verifikasi atas keahlian keaslian akun Instagram yang mereka miliki.

Salah satu indikatornya adalah tidak adanya centang biru atau blue tiks yang terdapat pada akun Instagram mereka.

Tanda centang biru pada akun Instagram menjadi keuntungan tersendiri untuk meningkatkan jumlah follower. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan dari segi popularitas ataupun bisnis yang digeluti oleh pengguna tersebut.

Kita akan terlihat lebih profesional dan brand awareness kita akan menjadi semakin terkenal dengan sendirinya.

Lebih dari sekadar untuk gaya, memiliki akun instagram yang terverifikasi dengan centang biru tentu saja akan memberikan banyak keuntungan seperti peningkatan followers, menambah kepercayaan konsumen kepada Anda, meningkatkan brand awareness hingga membuat akun Anda menjadi lebih profesional.

Baca Juga:  Tips dan Cara Amankan Password Akun Media Sosial dari Hacker

Uniknya, tidak ada syarat minimum followers untuk mengajukan verifikasi akun Instagram.

Dikutip dari Telisik.id, berikut ini adalah beberapa langkah untuk membuat centang biru pada akun Instagram kita.

  1. Siapkan Dokumen yang Diperlukan untuk Verifikasi

Berikut beberapa syarat yang harus perlu dipersiapkan untuk mendapatkan verifikasi dari Instagram yang akan ditandai dengan centang biru.

Baca Juga: Cara Bisukan Postingan dan IG (Instagram) Story Orang Lain

– List Media Coverage, baik Online (URL) maupun Offline (Foto);

– Memiliki track record yang baik (tidak memiliki history pelanggaran aturan Instagram);

– Pernah atau sering beriklan di Facebook dan Instagram.

  1. Mengajukan Verifikasi Melalui Aplikasi Instagram

Anda bisa membuka menu Settings pada ikon titik tiga yang terdapat pada sebelah kanan tampilan Instagram, kemudian pilih menu Request Verification.

Setelah itu, unggah mengenai data diri Anda untuk akun pribadi atau Sertifikat Merk & Legalitas & List Media Coverage untuk akun brand melalui fitur tersebut.

Kelemahannya, pengajuan verifikasi dari cara ini tidak bisa mengetahui progres ataupun lama dari proses yang akan dilakukan.

  1. Lakukan Pengajuan Verifikasi Melalui Facebook Representative
Baca Juga:  Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Member Lain

Selain melalui aplikasi Instagram, terdapat cara lain yang lebih cepat dan lebih jelas informasi progress mengenai diterima atau ditolaknya pengajuan, yaitu dengan melalui jalur Facebook Representative.

Baca Juga: Cara Mudah Download Foto dan Video Instagram

Agar bisa memiliki Facebook Representative untuk akun Anda, ada 2 alternatif yaitu sudah memasang Facebook dan Instagram Ads dengan budget yang cukup tinggi (min. USD 15.000/3 bulan), atau beriklan melalui agency yang sudah diakui secara resmi oleh Facebook

Nah, salah satu agency yang di-manage oleh Facebook di Indonesia contohnya: PAKAR Jasa.

“Kami bisa membantu secara free untuk pengajuan Verifikasi atau Blue Tick Instagram untuk klien yang kami manage iklannya. Tetapi apakah di-approve atau tidak, itu 100% tergantung dari pengecekan Tim Facebook dan Instagram,” pungkas Tim PAKAR Jasa, salah satu Digital Marketing Agency yang sudah diakui oleh Facebook.

Setelah memiliki Facebook Representative, Anda bisa melakukan pengajuan Verifikasi akun Instagram Anda, dengan memberikan data-data seperti: ID Akun Iklan, URL Facebook Page, URL Instagram dan Excel yang berisi List Media Coverage yang Anda miliki.

Baca Juga:  Tips Transfer Data WhatsApp Ke Smartphone Baru, Bisa Untuk Android dan iPhone

Baca Juga: Cara Googling Pesan Forward WhatsApp Tanpa Copas

  1. Tunggu Proses Pengajuan Verifikasi

Setelah itu kita akan menunggu untuk waktu minimal lima hari kerja atau terhitung satu minggu untuk melihat proses verifikasi kita disetujui atau pun ditolak.

Dalam menunggu proses pengajuan ini, terdapat kemungkinan akun Anda akan di-Verified semua yaitu Facebook dan Instagram, di-Verified sebagian (misalnya: Facebook Page menjadi Verified, tetapi Instagram Account tidak), atau ditolak semua.

  1. Pengajuan Verifikasi Ulang Apabila Ditolak

Apabila pengajuan verifikasi tersebut ditolak, Anda baru bisa melakukan pengajuan ulang setelah 30 hari dari pengajuan sebelumnya. Caranya kumpulkan Media coverage yang berkualitas antara 3 sampai 5 buah yang akan kita ajukan kembali ke pihak Facebook dan Instagram.

Baca Juga: Cara Mudah Login 5 Akun Instagram Dalam Satu Aplikasi

Related posts