wordpress hosting indonesia terbaik

7 Saran WordPress Hosting Indonesia Terbaik Versi Portabs

PORTABS.COM – Saat ini, WordPress menjadi salah satu CMS yang paling banyak digunakan untuk membangun sebuah blog atau website. Data menunjukkan bahwa sekitar satu pertiga website dengan CMS menggunakan wordpress. Oleh karena itu, penyedia layanan hosting mulai menawarkan hosting khusus WordPress hosting Indonesia.

Nah, jika Anda ingin tahu rekomendasi wordpress hosting terbaik di Indonesia, simak ulasannya di artikel ini.

  1. Niagahoster

Niagahoster merupakan salah satu penyedia WordPress hosting Indonesia yang terkenal yang sudah menangani lebih dari 50.000 situs online. Selain itu, Niagahoster juga memberikan berbagai macam layanan hosting, seperti hosting murah unlimited, layanan plan Cloud hosting, dan VPS hosting.

Plan-plan tersebut mempunyai harga dan paket yang berbeda, sehingga Anda bisa memilih paket dan harga yang sesuai dengan kebutuhan. Kelebihan lainnya dari hosting WordPress murah ini adalah performa hosting yang terbaik dan terstabil di kelasnya.

Trending:  3 Faktor Mengapa Blog Anda Sepi dari Pengunjung

Selain itu, performa situs bisa dimaksimalkan jika Anda menggunakan Niagahoster karena adanya optimasi situs dan perangkat SEO. Optimisasi situs dan perangkat SEO ini diberikan secara gratis oleh pihak Niagahoster di seluruh paket yang mereka tawarkan.

Untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan tersebut, Anda harus memesan paket layanan web hosting setidaknya untuk 1 tahun. Oleh karena itu, provider Worpress  hosting ini disarankan untuk orang yang ingin membuat portal berita atau toko online yang ramai pengunjung.

Bagi Anda yang masih kurang berpengalaman dalam mengelola dan membangun web, jangan khawatir karena tersedia sistem Live Chat 24/7 yang siap membantu. Dengan layanan tersebut, Anda bisa menanyakan solusi dari keluhan terkait web.

  1. Hostinger

Rekomendasi WordPress hosting indonesia terbaik yang selanjutnya yaitu Hostinger. Performa dari layanan WordPress hosting ini telah teruji stabil meski memiliki waktu muat yang lumayan cepat. Jika Anda menginginkan performa yang lebih prima, maka pilihlah plan Cloud Hosting yang lebih mahal di Hostinger.

Trending:  Tutorial Cara Membuat Domain Dan Hosting Gratis 2021

Namun, tidak perlu khawatir masalah harga karena Hostinger selalu memberikan diskon yang cukup besar, sehingga Anda bisa tetap berhemat. Namun perlu Anda ketahui bahwa diskon besar tersebut hanya untuk pelanggan yang melakukan pembelian lebih dari 1 tahun.

Dengan berlangganan WordPress hosting ini, Anda akan memiliki tampilan hPanel yang dikemas dalam tampilan dinamis dan ringkas. Kelebihan lainnya adalah pelanggan bisa menghubungi layanan call center Hostinger yang sedia 24/7. Pelanggan dapat menghubungi layanan call center tersebut jika terdapat keluhan atau kesulitan terkait web.

  1. IDcloudHost

IDCloudHost juga salah satu rekomendasi WordPress hosting Indonesia yang memberikan berbagai macam layanan, seperti Dedicated Server, Cloud Hosting, dan VPS server. Penyedia WordPress hosting ini juga dapat meningkatkan trafik website bagi pemula yang ingin membuat web profesional dan berkualitas.

Trending:  Rekomendasi Hosting Dedicated Server Indonesia Terbaik 2021

IDCloudHost juga menyediakan banyak fitur dan layanan menarik bagi pelangannya. Selain itu, kelebihan lainnya yaitu website atau blog Anda akan jarang sekali mengalami down apabila menggunakan jasa WordPress hosting dari IDCloudHost.

Web juga menjadi lebih mudah diakses meskipun web Anda sedang banyak pengunjung. Hal ini karena IDCloudHost menyediakan kapasitas bandwidth yang cukup besar, sehingga server mampu menampung semua data website Anda.

Hal menarik lainnya adalah penyedia WordPress hosting ini juga memberikan banyak promo dan diskon hingga 25% untuk setiap paket pembelian. Selain itu, IDCloudHost juga akan memberikan domain secara gratis selama WordPress hosting masih dalam status aktif.

  1. Ardetamedia

WordPress hosting Indonesia selanjutnya yang memiliki kualiatas web host tercepat yaitu Ardetamedia. Web hosting ini memiliki skor uptime sebesar 99.89% dengan speed 712,57 ms dan rating support sebesar 8,5/10.

Trending:  Daftar Situs Domain Gratis Selain Freenom Terbaik

Dari nilai Speed tersebut, web host ini menunjukkan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk memuat halaman web secara penuh sangatlah cepat. Selain itu, Ardetamedia juga menggunakan teknologi terbaru untuk server hostingnya yaitu LiteSpeed Web Server. Dengan teknologi terbaru tersebut, maka kinerja server lebih cepat.

Namun, kekurangan dari prover hosting ini adalah nilai uptime server yang kurang memuaskan. Akan tetapu, provider web hosting ini masih layak untuk Anda gunakan karena penilaian hal lainnya sangatlah baik. Secara khusus, kecepatan yang diatas rata-rata tersebut membuat web host ini direkomendasikan.

  1. DomaiNesia

Domainesia juga merupakan salah satu WordPress hosting Indonesia yang memiliki pilihan paket yang berbagai macam untuk memenuhi setiap kebutuhan Anda. Kelebihan lainnya dari provider hosting ini yaitu menyediakan ruang penyimpanan yang cukup besar tapi dengan harga yang terjangkau.

Trending:  9 Rekomendasi Dedicated Server Indonesia Terbaik untuk Website anda

Tidak hanya itu, provider web hosting ini juga memiliki performa peladen cukup baik. Selain itu, kecepatan dan response time dari DomaNesia juga cukup baik, meskipun skornya masih berada di bawah rata-rata. Jadi, web hosting ini cocok untuk Anda yang ingin membangun profil perusahaan, profil sekolah, atau blog pribadi.

  1. Hawkhost

Hawkhost adalah WordPress hosting Indonesia yang cocok untuk pengembang website dengan target pengunjung internasional. Hal ini karena data center Hawkhost mendukung untuk pengunjung internasional, mengingat data centernya berada di Toronto, New York, LA, Singapura, Dallas, Hongkong dan Amsterdam.

Selain itu, kelebihan dari Hawkhost adalah keamanan data yang sudah otomatis teruji. Hal ini karena keamanan data telah dilindungi menggunakan teknologi pelindung tier 3 dan tier 4.

Trending:  Template Blog Adsense Terbaik - Meningkatkan Penghasilan

Hawkhost juga memberikan penawaran paket hosting VPS dengan teknologi SSD RAID 10. Teknologi tersebut sangat mendukung kecepatan website ketika diakses. Jika Anda ingin berlangganan.

Hawkhost menyediakan paket dengan harga termurah yaitu18 USD untuk setiap bulan. Paket tersebut memberikan pelayanan berupa ruang penyimpanan 30 GB, bandwith 1500 GB dan 1 GB RAM.

Untuk layanan penyimpanan data di New York, Singapura dan Dalas, Anda dapat memilih paket dengan harga 5 USD untuk perbulannya. Dengan paket ini, Anda sudah bisa mendapatkan 1 core CPU, space 20000 MB, 1 GB Ram, 1 TB bandwith, dan root rull access.

Selain itu, tersedia juga WordPress hosting termurah dari Hawkhost dengan harga 3 USD tiap bulannya.

  1. Dewaweb

DewaWeb juga salah satu rekomendasi WordPress hosting Indonesia terbaik yang memiliki performa dan stabilitas peladen yang baik. Anda tidak perlu khawatir mengenai erforma Dewaweb karena sudah teruji memiliki stabilitas peladen 100% uptime.

Trending:  Cara Mudah Menghasilkan Dollar di Internet dengan Cepat Tanpa Modal

Selain itu, pelanggan juga bisa memasang fitur CMS dengan menggunakan program Softaculous. Bukan hanya itu saja, provider hosting DewaWeb juga memiliki customer service yang cepat tanggap dalam menjawab pesan dan pertanyaan dari pelanggan. Jadi, jika Anda masih pemula tidak usah khawatir, ya.

Lalu, jenis situs yang cocok menggunakan WordPress hosting Indonesia ini adalah profil perusahaan, situs pribadi, toko online, hingga portal berita yang ramai pengunjung. Provider hosting Dewaweb juga menawarkan 2 jenis paket hosting, dua paket tersebut yaitu Personal dan Corporate.

Nah, jadi itulah rekomendasi sejumlah hosting terbaik di Indonesia yang bisa menjadi referensi Anda. Silahkan pilih WordPress hosting Indonesia yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.