asuransi mobil makin tua makin mahal
asuransi mobil makin tua makin mahal

Asuransi Mobil Tua Pakai All Risk atau TLO?

PORTABS.COM – Asuransi mobil makin tua makin mahal? Anda yang menyukai dan penggemar mobil tua, tidak ada salahnya untuk mengasuransikan mobil. Hanya saja terdapat kendala pada perusahaan Ketika memberikan asuransi mobil kita.

Mobil tua sudah rentan rusak serta sparepart yang terbatas sehingga perusahaan menjadi berpikir untuk menerima pengajuan pengasuransian mobil tua anda.

Sekarang sudah banyak perusahaan yang menyediakan asuransi kendaraan roda empat secara online. Namun hampir semua perusahaan hanya memberikan batasan kendaraan roda empat maksimal 10 tahun ketika pengajuan asuransi. Bagaimana dengan kita ingin mengasuransikan mobil tua?

Ketika anda ingin asuransi mobil tua tentu tidak semudah seperti mobil baru. Mobil tua karena keterbatasan sparepart dan rentan rusak sedangkan mobil baru masih banyak hal yang bisa menjamin dari perusahaan. Jadi ini adalah faktor pertimbangan utama untuk perusahaan.

Tips Memilih Asuransi Mobil Tua

Tips memilih asuransi untuk kendaraan yang sudah tua dengan mengetahui tujuan anda memiliki kendaraan roda empat tua.

Pahami alasan Anda kenapa ingin memiliki mobil tua. Jika anda bisa membeli mobil baru kenapa harus membeli mobil tua? Cek anda punya alasan kuat jika kasrahnya dan ini tergantung diri Anda sendiri.

Umumnya asuransi mobil baru terdiri dari asuransi all risk atau komprehensif dan TLO. Biasanya kendaraan roda empat yang tua hanya bisa pakai asuransi TLO saja. Tergantung bagaimana pihak penyedia asuransi bisa menyetujui kendaraan tua anda.

Biasanya untuk pengajuan asuransi mobil tua dengan sistem TLO terdapat antara usia 15 sampai 20 tahun. Tentu tidak mudah untuk mendapatkan klaim asuransi mobil. Biaya premi lebih murah 0,44% dari harga mobil.

Jika usia maksimal 20 tahun terhitung dari sekarang yaitu 2021 berarti batas maksimal usia mobil yang lahir tahun 2001. Dibawah tahun 20211 anda tidak bisa mengasuransikan mobil tua anda.

TLO hanya menanggung resiko kehilangan pada mobil anda. Presentasinya mencapai 75% atau kondisi tidak bisa dipakai keran normal hari ini masih ditanggung oleh asuransi kendaraan roda empat tua TLO.

Perusahaan jasa asuransi mungkin bisa menerima pengajuan asuransi untuk mobil tua Anda yang lebih dari 20 tahun namun harus dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Serta tidak semua pihak asuransi menerima kendaraan roda empat anda.

Trending:  Bagaimana Hukum Asuransi Menurut Islam? Ini Jawabannya