Bagi Anda yang aktif di media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video. Biasanya aplikasi ini dibuat agar video menjadi lebih menarik. Nah, salah satu aplikasi yang sering digunakan ialah capcut. Lantas, bagaimana cara edit video capcut keren?

Sebelumnya, Anda perlu tau terlebih dahulu bahwa capcut merupakan aplikasi buatan dari Byetedance Pte.Ltd yang sampai saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali. Banyak sekali testimoni yang bagus dari aplikasi ini.

Tentu saja hal tersebut dikarenakan hasil edit video yang bagus dan juga banyaknya fitur menarik yang bisa digunakan. Menariknya, capcut juga bisa digunakan secara gratis. Nah, berikut ini ialah cara melakukan edit menggunakan aplikasi capcut.

Beberapa Cara Edit Video di Capcut Keren

Cara untuk Menambahkan Audio di Capcut

Pertama, ada cara untuk menambahkan audio di capcut. Cara edit video capcut keren ini memang sangat sering dicari, terlebih oleh para pemula. Untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa membuat new project terlebih dahulu dengan mengklik ikon +. Di sinilah, Anda bisa memasukkan video yang diinginkan.

Trending:  Download Aplikasi Korean Hanbok Photo Editor Bikin Selfi Lebih PD

Setelah itu, Anda bisa memasukkan audio, dengan cara memilih menu audio dan mengklik sound untuk mencari audio yang diinginkan. Setelah itu, Anda bisa merekam audio langsung menggunakan fitur record.

Agar audio yang dipilih tidak terdengar bersamaan langsung dengan audio dari video aslinya, Anda bisa mengklik ‘mute video’. Kemudian, bisa melakukan penyesuaian audio dengan video yang diedit dengan cara menggeser timeline video dan audio.

Cara edit video capcut keren selanjutnya ialah dengan mengekspor video. Caranya sendiri sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengklik ikon tanda panah yang biasanya terletak di bagian pojok kanan atas aplikasi. Biasanya digunakan untuk mengubah format video menjadi format MP4.

Trending:  Cara Membuat Video Lirik Lagu Menggunakan Movie Maker

Cara untuk Menambahkan Efek di Capcut

Selain bisa menambahkan audio, Anda juga bisa menambahkan berbagi efek pada video yang dibuat. Semisal menambahkan teks, stiker, efek, dan lain sebagainya. Caranya pun sangatlah mudah dan memang bisa langsung Anda lakukan.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan membuka aplikasi capcut terlebih dahulu. Selanjutnya, bisa langsung membuat new project dan memilih video yang akan diedit. Tentu saja caranya sendiri sangat mudah untuk diikuti.

Jika sebuah video sudah terunggah, maka cara edit video capcut keren selanjutnya ialah Anda akan otomatis masuk pada halaman tools. Di sinilah Anda bisa menambahkan berbagai hal, seperti efek, filter, stiker, dan teks sesuai dengan keinginan.

Trending:  Software Editing Audio Terbaik Saat Ini (Adobe Audition)

Jika dirasa sudah puas dengan hasil edit video yang dilakukan, maka Anda bisa langsung menyimpan video yang sudah diedit tersebut ke dalam format MP4. Untuk pengubahan formatnya sama saja seperti cara di atas.

Mengedit video di capcut sering menjadi pilihan karena memang sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu memang ada banyak sekali fitur yang akan sangat membantu. Sehingga, hasil edit video pun bisa sesuai dengan keinginan dan biasanya banyak juga yang mengunggahnya langsung ke media sosial, seperti TikTok.

Nah itulah beberapa cara edit video capcut keren yang bisa Anda lakukan. Berbagai cara di atas tentu saja bisa Anda lakukan dengan baik. Mengingat memang capcut memiliki interface sederhana, sehingga bisa digunakan oleh siapa saja, terutama oleh para pemula.

Iklan