Investasi Saham BRI
Investasi Saham BRI /Sindonews

Ini yang Akan Diperoleh Ketika Kamu Investasi Saham BRI

PORTABS.COM – Menguntungkan! Ini yang Akan Diperoleh Ketika Kamu Investasi Saham BRISaat ini kegiatan investasi menjadi kegiatan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Apalagi semenjak pandemi dan munculnya kebijakan PPKM sehingga banyak yang membutuhkan dana cepat dan juga penghasilan tambahan. Padahal, keberadaan investasi ini sudah ada sejak dulu dan sering digunakan oleh mereka yang ingin mempersiapkan rencana jangka panjang misalnya dana pensiun.

Adapun untuk instrumen investasi sendiri juga sangat beragam. Mulai dari trading valuta asing, investasi saham, investasi emas, Reksadana, dan masih banyak lagi. Semuanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meski demikian, rupanya tidak menyurutkan keinginan berinvestasi pada banyak orang.

Pada kesempatan kali ini kita akan khusus membahas mengenai saham sebagai instrumen investasi yang paling banyak diminati, atau bahkan dikenal di kalangan masyarakat non investor. Saham yang akan dibahas juga saham yang sudah dikerucutkan, yakni investasi saham BRI.

Trending:  Bagaimana Hukum Asuransi Menurut Islam? Ini Jawabannya

Keuntungan Investasi di Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan badan usaha besar yang satu ini. Bahkan bisa dipastikan, ⅔ dari penduduk Indonesia mengantongi Anjungan Tunai Mandiri keluaran bank BRI. Sebagai badan usaha di bawah naungan BUMN rupanya BRI juga membuka diri bagi para investor saham yang ingin bergabung dengan mereka.

Berbicara mengenai investasi saham BRI, apakah kalian penasaran dengan keuntungan menanam saham di Bank basis terbesar ini? Jika iya, simak ulasannya berikut:

Fokus pada UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah)

Bukan rahasia umum lagi bahwa saat ini sektor UMKM tengah menjadi salah satu sektor unggulan yang mendapatkan sorotan dari banyak pihak, mulai dari pemerintah, swasta, bahkan masyarakat umum. Nah, sejak dulu rupanya Bank BRI memang sudah concern dengan para pelaku UMKM. Ada banyak sekali program yang dimiliki oleh mereka dan menjadikan UMKM sebagai target marketnya.

Tentu saja apabila dianalisis lebih dalam lagi, akan sangat menguntungkan jika kalian menjadi salah satu penanam modal pada investasi saham BRI. Apalagi sektor UMKM akan menjadi sektor yang sangat fleksibel dan tidak termakan oleh zaman. Bagaimana? Siap menganalisis sekarang?

Trending:  Hukum Forex Dalam Islam Menurut Fatwa MUI Lengkap

Fokus pada Transformasi Digital

Digital informasi saat ini hampir menjangkiti semua orang di dunia. Di Indonesia saja saat ini sudah mulai beralih pada teknologi digital. Mulai dari pemberlakuan electronic card hingga sistem e purchase yang terbilang cukup cepat.

Fakta ini selaras dengan sistem di Bank BRI saat ini yang mulai memberlakukan digital transformation pada berbagai aspek. Tentunya akan sangat menguntungkan apabila kalian mulai investasi saham BRI sejak sekarang, sebelum nanti semakin berkembang pesat dan harga lot sahamnya semakin mahal.

Penerapan Prinsip ESG (Environment, Social, and Governance)

Semua bisnis, perusahaan, bahkan masyarakat umum harus mulai menerapkan sistem keberlanjutan dalam hal apapun. Rupanya Bank BRI juga tidak ingin ketinggalan dalam hal ini. Terbukti dengan mulai diterapkannya prinsip ESG dalam setiap transaksi dan pelayanan customer.

Menjadi bank dengan Basis Customer Terbesar

Tidak bisa dipungkiri bahwa melakukan investasi saham BRI menguntungkan karena memiliki basis terbesar di Indonesia. Tercatat hingga saat ini sudah ada sebanyak 9.582 jaringan kantor, 222.000 e channel, dan juga 428.000 agen BRILink yang tersebar di serulur Indonesia ini.

Bagaimana? Setelah mengetahui keuntungan melakukan investasi saham BRI, apakah kalian berminat untuk mulai melakukan investasi juga? Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Trending:  Bagaimana Hukum Investasi Dalam Islam? Ini Penjelasannya