Mau Jualan Online di Medsos? Konsisten Jadi Syarat Mutlak

Jualan Online di Medsos
Gambar: Panda Gila

Di era digitalisasi berbagai produk dan sistem di Indonesia memberikan peluang besar bagi setiap orang untuk ikut ambil peran sebagai produsen maupun penyedia layanan untuk meraup keuntungan dengan menggunakan media sosial.

Namun demikian, terdapat beberapa tips dan trik yang harus diperhatikan ketika memanfaatkan media sosial sebagai platform untuk menghasilkan keuntungan.

Misalnya, bagi mereka yang ingin berjualan secara online dengan memanfaatkan media sosial haruslah memiliki beberapa tips dan trik untuk bisa menarik konsumen.

Berikut ini beberapa tips berjualan melalui media sosial yang dikutip dari instagram pakar digital marketing @dennysantoso, Jakarta, Senin (3/8/2020),

  1. Konsisten

Kuncinya adalah harus konsisten. Coba untuk post konten selama 90 hari tanpa putus (minimal sehari satu post) sehingga pertumbuhan akan meningkat. Dan orang-orang akan memberikan perhatian lebih ke akun anda.

  1. Tentukan konten

Apa saja yang perlu dipost? Post konten yang ingin dilihat oleh audience dan calon pembeli. Tentukan pula produk apa yang ingin dijual.

  1. Customer

Tentukan pembeli dan target sasaran yang ingin ditujukan. Misal, jika yang dijual seperti kopi kekinian makan targetnya adalah kalangan pekerja atau usia milenial.

Baca Juga:  Tutorial Lengkap Cara Beli Barang di Bukalapak

lebih lanjut Akun tersebut juga menyampaikan beberapa langkah yang harus diperhatikan ketika memanfaatkan media sosial untuk berjualan secara online:

  1. Buatlah postingan konten yang menarik perhatian.
  2. Undang orang untuk gali informasi (bisa melalui chat, dm atau bertemu langsung).
  3. Cari tahu apa yang dibutuhkan.
  4. Berikan penawaran yang menyelesaikan masalah mereka.
  5. Buatlah sales dengan close orang tersebut
  6. Jika tidak terjadi sales, terus berikan mereka konten gratis dan valuable.

Yups, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts