cloud hosting murah terbaik
cloud hosting murah terbaik

Rekomendasi 8 Penyedia Cloud Hosting Murah Terbaik 2021

Portabs.com – Saat ini, sudah tersedia puluhan hingga ratusan cloud hosting yang ada di Indonesia. Namun, tidak semua provider cloud hosting memiliki harga yang murah dan kualitas terbaik. Nah, jika Anda sedang mencari rekomendasi cloud hosting terbaik di Indonesia dengan harga murah, simak ulasannya berikut ini.

  1. Niagahoster

Niagahoster merupakan penyedia cloud hosting Indonesia terbaik dengan lebih dari 50.000 situs online hingga saat ini. Selain itu, penyedia hosting ini juga memberikan layanan hosting murah unlimited, layanan plan Cloud hosting, dan VPS hosting.

Plan-plan tersebut mempunyai harga dan paket yang berbeda. Anda hanya perlu memilih paket dan harga yang sesuai dengan kebutuhan. Kelebihan lainnya dari penyedia web hosting ini adalah memiliki performa hosting yang terbaik dan terstabil di kelasnya.

Selain itu, performa situs bisa dimaksimalkan dengan adanya optimasi situs dan perangkat SEO. Optimisasi situs dan perangkat SEO ini diberikan secara gratis oleh pihak Niagahoster di seluruh paket yang tersedia.

Trending:  Blog tentang apa yang bagus di buat?

Untuk mendapatkan semua keuntungan tersebut, Anda harus memesan layanan cloud hosting setidaknya 1 tahun. Jadi, provider web hosting ini sangat disarankan untuk Anda yang ingin membuat portal berita atau toko online dengan pengunjung yang ramai.

Bagi yang kurang berpengalaman dalam mengelola web, jangan khawatir karena Niagahoster menyediakan sistem Live Chat 24/7. Dengan adanya layanan tersebut, Anda bisa menanyakan solusi dari keluhan yang sedang Anda hadapi terkait web.

  1. IdcloudHost

IDCloudHost juga salah satu rekomendasi cloud hosting yang memberikan berbagai macam layanan, seperti Cloud Hosting, Dedicated Server dan VPS. Penyedia cloud hosting ini juga dapat meningkatkan trafik website bagi pemula yang ingin membuat web berkualitas.

IDCloudHost juga memberikan banyak fitur dan layanan bagi pelangannya. Kelebihan lainnya yaitu website Anda akan jarang sekali mengalami down jika menggunakan jasa cloud hosting dari IDCloudHost. Selain itu, web akan lebih mudah diakses meskipun sedang banyak pengunjung.

Trending:  Cara Daftar Domain Gratis di Freenom Lengkap

Hal ini karena IDCloudHost telah menyediakan kapasitas bandwidth yang cukup besar sehingga mampumenampung semua data website Anda.

Terkait harga, penyedia cloud hosting ini memberikan banyak promo dan diskon hingga 25% untuk setiap pembelian. Selain itu, IDCloudHost juga memberikan domain gratis selama cloud hosting masih aktif.

  1. NusantaraHost

Penyedia cloud hosting ini memberikan penyimpanan SSD dengan loading website yang cepat dan memuaskan. Selain itu, NusantaraHost juga memberikan kemudahan dalam mengakses website mudah diakses serta website yang lebih stabil.

Keuntungan lainnya jika menggunakan penyedia hosting ini yaitu tersedia garansi 30 hari jika terjadi masalah atau kendala hosting. Dengan garansi tersebut, Anda bisa mengklaim uang kembali 100% jika Anda merasa tidak nyaman menggunakan layanan cloud hosting ini.

Trending:  Bagaimana meningkatkan pengunjung blog secara instan?

Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan domain gratis selama hosting masih aktif.

  1. Dewaweb

DewaWeb juga salah satu cloud hosting murah dengan performa dan stabilitas peladen yang baik. Performa dari Dewaweb ini sudah teruji memiliki stabilitas peladen 100% uptime selama 3 bulan uji coba.

Selain itu, pelanggan juga bisa menginstall CMS dengan menggunakan Softaculous. Tidak hanya itu, DewaWeb juga memiliki layanan pelanggan yang cukup cepat tanggap dalam menjawab pesan dan pertanyaan dari pelanggan.

Web hosting ini sangat sesuai untuk situs pribadi, toko online, profil perusahaan, , hingga portal berita yang ramai. Dewaweb juga menawarkan dua jenis paket hosting, yaitu Personal dan Corporate.

  1. Hostinger

Rekomendasi cloud hosting yang selanjutnya yaitu Hostinger. Performa dari layanan web hosting ini sudah teruji stabil meski dengan waktu muat yang lumayan cepat. Jika Anda masih ingin performa yang lebih maksimal, maka Anda dapat memilih plan Cloud Hosting yang lebih mahal di Hostinger.

Trending:  9 Rekomendasi Dedicated Server Indonesia Terbaik untuk Website anda

Namun, tidak perlu khawatir masalah harga karena Hostinger memberikan diskon yang cukup besar, sehingga tetap hemat. Tapi, diskon besar tersebut hanya tersedia untuk pembelian lebih dari 1 tahun.

Dengan menggunakan layanan web hosting ini, Anda akan memiliki tampilan hPanel yang dinamis dan ringkas. Kelebihan lainnya yaitu Anda bisa menghubungi layanan call center Hostinger yang sedia 24/7.

  1. Dapur Hosting

Rekomendasi cloud hosting Indonesia terbaik selanjutnya yaitu Dapur Hosting. Dapur Hosting sudah ada sejak tahun 2005. Penyedia web hosting ini memiliki speed yang sangat bagus.

Berdasarkan penelitian, penyedia web hosting ini memiliki rata-rata load time sebesar 857 ms dan merupakan yang tercepat ke-2 dari provider lainnya. Namun, kekurangan dari web hosting ini adalah memiliki uptime yang kurang stabil yakni dengan score uptime 99.80%.

Trending:  Agar diterima di Google Adsense

Jika berbicara mengenai harga, harga termurah di Dapur Hosting yaitu 100.000/tahun dan tidak ada pilihan bulanan. Kontrol panel yang digunakan di Dapur Hosting yaitu cPanel, namun dengan jumlah storage dan bandwidth yang masih dibatasi.

Akan tetapi, jika Anda memilih paket Hosting Unlimited dan paket Hosting Premium, maka jumlah storage dan bandwith tidak terbatas. Selain itu, kelebihan lainnya dari Dapur Hosting adalah layanan pelanggan atau supportnya yang selalu sedia selama 24/7.

Dapur Hosting juga memberikan garansi 30 hari jika  Anda kecewa dengan layanan yang diberikan dalam 30 hari pertama. Jadi, Anda bisa meminta uang kembali apabila tidak puas dengan layanan dari Dapur Hosting dengan cara mengklaim garansi tersebut.

  1. Exabytes Indonesia
Trending:  Cara Memilih Template Blog yang Bagus Buat Blog Kita

Saat ini, Exabytes Indonesia terus melakukan perbaikan dalam performanya, khususnya dalam  server response time (SRT). Namun, kekurangan dari web hosting provider ini adalah tidak ada Softaculous dalam paket hostingnya.

Provider cloud hosting ini hanya menawarkan sejumlah script CMS pre-install terkemuka seperti WordPress, Joomla, Drupal, dan CMS lain. Namun, Exabytes Indonesia sudah memasukkan perangkat SEO ke dalam paket hosting yang ditawarkan.

Meski tidak menyediakan fitur yang terlalu lengkap, kelebihan dari web hosting ini adalah server yang stabil. Selain itu, provider hosting ini juga memiliki layanan pelanggan yang cepat tanggap dan cukup kompeten jika adalah permasalahan yang dihadapi pelanggan.

Selain itu, harga hostingnya juga cukup murah serta banyak bonus yang diberikan. Cloud Hosting Exabytes lebih disarankan untuk Anda yang memiliki situs dengan budget besar, seperti portal berita, toko daring, atau situs profil perusahaan.

  1. SiteGround
Trending:  Sembilan Layanan Web Hosting Gratis Untuk Website Anda

SiteGround juga menjadi salah satu cloud hosting terbaik saat ini. Provider web hosting ini unggul dalam hal performa dan pelayanan pelanggan. SiteGround juga menawarkan harga yang terjangkau untuk kliennya, yaitu dengan harga termurah sekitar Rp176.000,00 dalam satu bulan.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah pelanggan dapat dengan mudah menginstall situs WordPress. Pelanggan hanya perlu memasukkan email dan password jika ingin menginstall situs baru.

Jika Anda memiliki keluhan atau kesulitan, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan dari SiteGround. Layanan pelanggan dari SiteGround juga sangat ramah dan mudah untuk dimengerti meskipun berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Itulah sederet rekomendasi penyedia cloud hosting murah dan terbaik saat ini. Anda bisa memilih penyedia hosting yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Yang sedang dicari:
    penyedia hosting language:id