Vivo X60 Series 5G Siap Dilaunching 8 April 2021

Vivo X60 Series 5G
Vivo X60 Series 5G

Tidak lama lagi Vivo Indonesia siap memboyong Vivo X60 Series yang disokong kamera ZEISS dan teknologi 5G yang bikin jaringan internet ngebut ke Tanah Air. smartphone besutan terbaru dari Vivo tersebut akan meramaikan pertarungan teknologi di varian smartphone kelas flagship.

Vivo X60 Series ini akan menjadi seri X pertama yang dilengkapi dengan Teknologi ‘Vivo ZEISS Co-engineered Imaging System’ sebagai hasil dari Vivo & ZEISS Collaborative R&D Center, Vivo ZEISS Imaging Lab. Dengan dukungan teknologi itu, Vivo X60 series memiliki fungsi fotografi yang lebih kuat dan memberikan hasil foto yang lebih tajam dan juga lebih jelas.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma. Menurutnya, Vivo X60 Series juga menghadirkan teknologi inovatif untuk menyambut teknologi 5G masa depan di Indonesia untuk jaringan lebih cepat.

Dengan demikian, smartphone tersebut tidak hanya mengunggulkan pengalaman video atau fotografi yang mumpuni bagi konsumen.

“Untuk 5G di Indonesia, kami dari sisi penyedia smartphone sudah siap. Apalagi melalui kami Vivo Seri X60 terbaru, selain inovasi dalam sektor kamera, konsumen akan merasa terlengkapi dengan adanya teknologi 5G yang tersemat dan akan aktif ketika jaringan di Indonesia sudah resmi diperkenalkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, sebagaimana dikutip dari DetikINET, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:  Cara Root HP Android Tercepat dan Paling Mudah

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Realme GT 5G Terbaru 2021 Kualitas Super

Edy mengatakan 5G yang ditanam pada smartphone Vivo X60 Series adalah teknologi jaringan yang menjanjikan kecepatan akses internet yang lebih cepat dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Seperti diketahui, kehadiran 5G bertujuan untuk memberikan kecepatan data 10 hingga 100 kali lebih cepat dari jaringan 4G saat ini.

“(Nantinya) pengubahan jaringan 4G menjadi jaringan 5G sangat membantu di semua sektor dalam implementasinya dan memudahkan semua aktivitas dengan teknologi,” jelasnya.

Lebih lanjut, 5G sendiri merupakan teknologi nirkabel dalam konektivitas seluler yang diharapkan dapat mengubah cara hidup dan pekerjaan orang. Adapun manfaat dari teknologi 5G ini antara lain, latensi yang rendah yang akan membuat koneksi lebih cepat.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga VIVO X60t Terbaru 2021

Selain itu, teknologi 5G ini juga mampu menangani lebih banyak perangkat daripada pendahulunya 4G LTE. Alhasil, aktivitas seperti streaming, unduh, dan unggah berbagai konten menarik di media sosial atau platform lainnya lebih cepat dengan kecepatan internet Gbps (Gigabits per second).

Baca Juga:  Xiaomi Redmi 9T, Baterai Bongsor Spesifikasi Kencang Harga Murah

Atas dasar itulah, vendor smartphone asal China ini berkomitmen untuk selalu mendukung ekosistem 5G di Indonesia. Meskipun, Vivo masih mengikuti dan menunggu peraturan pemerintah terkait jaringan 5G saat ini.

Vivo memastikan, ketika regulasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tentang 5G dikeluarkan, pengguna Seri X60 akan menjadi salah satu orang pertama yang menikmati fasilitas internet super ngebut.

Kepo spesifikasi smartphone Vivo X60 Series ini? Nantikan online launch event-nya pada 8 April 2021 mendatang.

Baca Juga: Xiaomi Mi 11 Lite Harga Lebih Ramah Spesifikasi Handal

Related posts