Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Saat ini ada banyak sekali aplikasi filter kamera yang bertebaran di internet. Ada yang untuk menambah efek tertentu, mempercantik, memperhalus, mempertajam, dll. Perkembangan teknologi khususnya aplikasi snap kamera tidak sampai disitu saja, melainkan saat ini sudah dapat kita install juga aplikasi yang memiliki filter merubah wajah menjadi ke wajah anak-anak sehingga nampak lebih lucu dan unik. Aplikasi baby face ini sudah sangat populer dikalangan para youtuber dan influencer tiktok dan youtube. Kata bocil sering disebut-sebut sebagai julukan filter ini sebab dikalangan para gamers, sosok bocil adalah sumber pembawa masalah dalam permainan.

“Bocil” adalah sebutan untuk para gamers anak-anak yang terkesan labil saat memainkan game bersama orang dewasa. Sehingga siapapun itu entah itu anak-anak maupun orang dewasa, ketika memainkan game lalu kurang serius disaat permainan berlangsung akan dikatai sebagai seorang bocil yang berarti orang tersebut memiliki sifat kekanak-kanakan. Aplikasi efek muka anak kecil ada yang diinstall di pc dan ada juga di Android dan mac. Aplikasi yang paling sering digunakan oleh orang-orang saat ini untuk mendapatkan filter muka anak-anak adalah snapchat. Namun, karena semakin virallnya efek ini, di instagram dan tiktok juga tidak mau kalah untuk memuncul filter bocil tersebut.

Baca Juga:  Laris Manis, Trio Samsung Galaxy S21 Terjual 1 Juta Unit Hanya Dalam Waktu 2 Bulan

Nah, pada kesempatan ini, saya akan menunjukan kepada kalian semua bagaimana Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face) melalui PC dan Smartphone Android kalian. Jika Anda adalah pengguna smartphone Android, silakan kalian langsung saja melihat ke tutorial yang kedua yakni pada tutorial Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face) untuk pengguna Android. Nah untuk itu, berikut ini selengkapnya tutorial bagaimana Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face).

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face) di PC

Jadi untuk tutorial yang pertama kita akan melihat bagaimana tutorial menginstal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face) di PC. Berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga:  Cara Menghapus Aplikasi Android Paling Gampang

Langkah 1:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Pertama-tama silakan kalian kunjungi dulu situs https://snapcamera.snapchat dari browser yang ada di PC kalian. Setelah itu, ditampilan depan, kalian akan melihat tombol download. Tap pada tombol download tersebut untuk mendownload softwarenya.

Langkah 2:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Sebelum diarahkan pada ilnk download, kalian diwajibkan menginsi perjanjian dengan mencentang bahwa anda menyetujui perjanjian yang ada, kemudian memasukan email, lalu mencentang verifikasi bahwa Anda bukan robot dan terakhir anda klik tombol download. Untuk pengguna windows, tekan download for PC dan untuk pengguna iOS silakan tekan Download for MAC. Selanjutnya secara otomatis proses mendownload pun akan dimulai. Silakan kalian tunggu hingga proses download selesai. Jika sudah selesai, silakan kalian install dan jalankan software snapchatnya.

Baca Juga:  Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone)

Langkah 3:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Tampilan dari aplikasi SnapChat terlihat seperti pada gambar diatas. Untuk mendapatkan filter wajah anak-anak, silakan kalian tap pada opsi filter bernama “Baby” yang ada pada pilihan filter. Nah, sampai disini kailan sudah bisa menggunakan filter wajah anak-anak.

Langkah 4:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Tak sampai disitu saja, apabila Anda ingin membuat konten seperti konten creator yang ada diyoutube dengan menggunakan filter wajah bocil ini, kalian bisa menggunakan aplikasi OBS yang bisa kalian ketikan di Google dan dapatkan secara gratis. Disini saya tidak akan ajarkan lagi bagaimana menginstal OBS karena caranya sangat mudah. Kalian bisa kunjungi situs resminya dan mendownload OBS DSINI. Sekarang saya asumsikan kalian telah menginstal OBS. Sekarang yang kalian lakukan adalah menekan ikon tambah seperti yang terlihat pada gambar di aplikasi OBS.

Baca Juga:  Ucapkan Ok Google : Cara Mengaktifkan Google Assistant

Langkah 5:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Lalu akan ada muncul beberapa jendela pilihan. Silakan kalian tap pada opsi Video Capture Device.

Langkah 6:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Lalu akan muncul tampilan pilihan Create/Select source. Kalian klik saja OK atau kalian juga bisa memberikan nama pada source ini. Tanpa nama pun tidak apa-apa.

Langkah 7:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Setelah itu, kalian pilih saja device bernama Snap Camera. Supaya video snapcamera muncul dilayar OBS kalian untuk digunakan live streaming atau merekam layar.

Baca Juga:  Cara Irit Baterai Android 2x Lipat

Langkah 8:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Jika sudah, maka tampilannya kurang lebih akan seperti ini. Silakan kalian melakukan modifikasi bagaimana tampilan dari live streaming melalui menu yang tersedia seperti mengatur ukuran gambar atau menambah source device yang ada. Tentunya bagi yang sudah paham dengan masalah OBS akan mudah mengoperasikannya. Bagi yang belum, silakan dipelajari lagi fungsi-fungsi yang ada pada OBS.

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face) di Android

Nah, diatas kita sudah membahas bagaimana menginstall aplikasi filter muka anak kecil pada pc atau komputer. Sekarang kita akan menginstallnya di smartphone Android. Berikut ini selengkapnya langkah-langkah bagiamana cara instal aplikasi filter muka anak kecil di Android:

Baca Juga:  Laptop Core i5 Harga Di Bawah 5 Jutaan

Langkah 1:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Pertama-tama silakan kalian cari di Playstore aplikasi bernama Snapchat. Lalu kalian download, install, dan jalankan.

Langkah 2:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Setelah itu kalian tap pada emoticon bahagia seperti yang terlihat pada gambar.

Langkah 3:

Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face)

Lalu kalian geser hingga pada filter paling terakhir dan kalian akan melihat pilihan yg berikon bayi. Tap pada ikon teresbut dan secara otomatis wajah Anda akan berubah seperti anak kecil atau bocil. Nah, cukup menarik bukan? Itulah tadi tutorial bagiamana Cara Instal Aplikasi Filter Muka Anak Kecil (Baby Face) mudah-mudahan tutorial ini dapat membantu menjawab rasa penasaran teman-teman semua. Sekian.