Besok, LG Bakal Setop Bisnis Smartphone?

Kantor LG

LG dikabarkan sedang melakukan kajian untuk menghentikan sektor smartphone. Sejak Januari 2021, bahkan mereka dikabarkan akan menjual divisi smartphone yang dinilai tidak mendapatkan respon positif di pasaran.

Akan tetapi, LG yang sempat membantah kabar tersebut, kini tengah diterpa isu penutupan yang semakin gencar.

“Jelas tidak benar, ada banyak spekulasi dan rumor,” kata Hong, dikutip dari Ubergizmo, Rabu (20/1/2021).

Baca: Spesifikasi dan Harga Realme C25, Ponsel dengan Baterai Bongsor

Akan tetapi,  meski sempat membantah kabar yang dilaporkan oleh media The Elec. Terkini, informasi tentang rencana LG menutup bisnis smartphone-nya kembali mencuat ke ranah internet.

Bahkan, perusahaan asal Korea Selatan dikabarkan akan mengemukakan penutupan pabrik smartphonenya besok,  5 April 2021. Sebagaimana isi laporan The Korea Times, Jumat (2/4/2021).

Baca: Modal Nekat, Suami Istri Pendiri Aplikasi Canva Raup Rp 36 Triliun

Informasi, LG minggu lalu dilaporkan sedang melakukan negosiasi dengan berbagai perusahaan dan pihak lain di industri untuk menjual divisi smartphone.

Sebelumnya, pengguna Twitter dengan nama @FrintTrin mengatakan, LG berencana untuk merelokasi 4000 pekerja di divisi smartphone-nya ke pabrik peralatan rumah tangga di Changwon.

Baca Juga:  Gegara Rilis iPhone 12 Tanpa Charger, Apple Kena Denda Rp 27 Miliar!

Tak hanya itu, rencana perusahaan untuk merilis LG Rollable pun kecil kemungkinannya terealisasi karena masalah belum ada harga yang disepakati.

Baca: Xiaomi Redmi Note 10 Diluncurkan, Redmi Note 9 Banting Harga

Related posts