WhatsApp memiliki fitur untuk mencadangkan semua pesan berupa teks, foto, video hingga kontak untuk perangkat iOS dan Android. Akan tetapi, perangkat tersebut hanya bisa di dilakukan dalam satu platform saja.

Dengan demikian, apabila berganti perangkat beda platform misal dari iOS ke Android sistem tersebut belum support.

BACA: Siap-siap, Jadwal dan Daftar Ponsel Oppo yang Bisa Update ColorOS 11

Menurut penemuan dari WABetaInfo, Selasa (6/4/2021), kabar baiknya, WhatsApp tampaknya sedang menguji cara yang memungkinkan pengguna memindahkan riwayat obrolan di seluruh perangkat, yakni dari iOS ke Android.

Kabar tersebut beredar setelah adanya laporan yang menyatakan WhatsApp sedang mencari kemungkinan untuk dapat berjalan di beberapa perangkat sekaligus, yang berarti akan ada kebutuhan untuk dapat memindahkan dan menyinkronkan riwayat obrolan di seluruh perangkat dan platform.

Trending:  Cara Memperbesar Volume Suara Smartphone agar Semakin Keras

BACA: Cara Aktifkan dan Matikan Layar HP Vivo Terbaru

Tidak jelas bagaimana ini akan bekerja, akan tetapi ini menjadi kabar baik bagi mereka yang mungkin mempertimbangkan untuk pindah dari iOS ke Android di masa mendatang

Seperti diketahui WhatsApp di iOS menyimpan cadangan riwayat obrolannya ke iCloud, sedangkan di Android menggunakan Google Drive. Ini artinya untuk memindahkan riwayat obrolan dari satu perangkat ke perangkat lain, pengguna perlu menggunakan aplikasi pihak pihak ketiga yang mungkin berfungsi atau tidak dan jika berfungsi pengguna mungkin harus mengeluarkan biaya.

Trending:  Membuat Grup Whatsapp Baru (Tutorial Lengkap Beserta Gambar)

BACA: Diawasi Kongres, YouTube Rilis Laporan Konten Langgar Aturan

Iklan