Cara Ganti Tema WhatsApp di HP Android Jadi iPhone, Cantik Banget

Tema WhatsApp di HP Android Jadi Seperti iOS
Tema WhatsApp di HP Android Jadi Seperti iOS (TipsPintar.com)

Sebelum melangkah lebih jauh membaca Tutorial atau Cara Ganti Tema WhatsApp di HP Android Jadi iPhone bukan Cara Ganti Tema WhatsApp di iPhone Jadi Android, bukan ya bukan tapi kebalikannya. Silahkan Simak Tips Triks dari Portabs,com yang mungkin bermanfaat buat sahabat sekalian.

WhatsApp telah menjadi aplikasi sejuta umat yang menjadi andalan para kaum milenial untuk berbagai pesan. Aplikasi tersebut hampir pasti digunakan setiap waktu untuk berkirim informasi.

Fiturnya yang minimalis dan support di berbagai smartphone Android maupun iOS membuatnya menjadi favorit berbagai kalangan. Akan tetapi, Seiring berjalannya waktu tertentu penggunaan WhatsApp setiap hari dengan tampilan yang ala kadarnya membuat beberapa orang merasa bosan dan perlu suasana baru.

Baca Juga:  Eits, WhatsApp Sedang Uji Fitur Transfer Chat dari iOS ke Android, Berhasil?

Karena hal itu, berikut ini kami tampilkan cara mengganti tampilan whatsapp Android menjadi seperti tampilan WhatsApp di iPhone atau perangkat Apple lainnya.

BACA: Aplikasi Berbahaya Bagi Android Ini Mampu Curi Data dan Ambil Alih Smartphone, Segera Copot

Jika kamu salah satu orang yang ingin mencobanya, berikut ini langkah yang harus lakukan dikutip dari Idntimes.com (8/4/21), yang dilansir dari berbagai sumber.

  1. Perbedaan WhatsApp di Android dan iOS
Baca Juga:  Cara Mendownload Story Whatsapp Teman Paling Gampang 2020

Tampilan WhatsApp di Android dan iOS memang memiliki beberapa perbedaan. Di perangkat iOS, semua menu tampak berwarna putih keabu-abuan jika kamu menggunakan light mode. Sementara di Android, menu bagian atas tampak berwarna hijau khas WhatsApp.

Hal yang sama juga berlaku ketika kamu masuk ke ruang chat. Di iOS, tampilan tampak berwarna putih keabuan dengan wallpaper default WhatsApp. Sementara pada perangkat Android, ruang chat dihiasi dengan warna hijau pada bagian nama kontak.

Baca Juga:  Berikut Cara Ganti Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring

BACA: Dibekali Cooling, Lenovo Gaming Legion 2 Pro Klaim Tidak Cepat Panas

Demikian juga dengan menu Chat, Status, Calls, dan Settings. Pada Android, keempatnya berada di atas, sedangkan pada iOS, menu-menu tersebut berada di bawah. Jadi jika dilihat-lihat, WhatsApp pada iPhone dan perangkat Apple lain tampak lebih minimalis.

  1. Kamu harus unduh aplikasi YoWhatsApp

Ketahuilah bahwa untuk mengubah tema, kamu membutuhkan aplikasi lain yang tidak terdaftar di Play Store. Meskipun tergolong aman menurut ulasan banyak orang, jika kamu tidak ingin mengambil risiko, sebaiknya urungkan niatmu.

Baca Juga:  Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Member Lain

Aplikasi yang perlu kamu unduh adalah YoWhatsApp dari Fouad. Kamu bisa mendapatkannya melalui https://yowayousef.com/. Berikutnya kamu juga harus mengunduh skrip tema WhatsApp untuk iPhone yang banyak tersedia di internet dalam format xml.

BACA: Spesifikasi dan Harga Lenovo Legion Duel 2, Smartphone Gaming Terbaru

  1. Uninstall WhatsApp original dan install YoWhatsApp

Sebelum install YoWhatsApp, kamu harus uninstall aplikasi WhatsApp di smartphone. Pastikan kamu lakukan backup terhadap chat dan media agar semua riwayat obrolan tidak hilang.

Baca Juga:  Jangan Panik, Ini Dia Tips Memulai Pembicaraan dengan Bule

Setelah itu, mulailah instalasi YoWhatsApp yang telah kamu unduh. Ketika sudah terpasang, kamu harus log in ke akun WhatsApp seperti biasanya. Jangan lupa sinkronkan dengan backup yang telah kamu lakukan sebelumnya.

  1. Ganti tema WhatsApp agar tampak seperti iOS

Adapun langkah awal mengganti tema adalah menyiapkan skrip tema yang tadi sudah diunduh. Pastikan kamu tahu di mana lokasimu menyimpan file tersebut.

BACA: Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android dan iPhone

Baca Juga:  Ternyata WhatsApp Web Bisa di Smartphone Android dan iPhone

Setelah itu, berikut langkah yang harus kamu lakukan:

Buka aplikasi YoWhatsApp;

-Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, klik Fouad Mods;

-Masuk ke menu YoSettings;

-Klik YoThemes;

-Pilih Muat Tema atau Load Themes;

-Masuklah ke lokasi penyimpanan skrip tema, klik file tersebut;

-Tunggu beberapa saat. Setelah itu, tampilan akan berubah dan tampak seperti WhatsApp di iPhone.

  1. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai fitur lain dari YoWhatsApp

BACA: Cara Melindungi Privasi dan Sembunyikan Status Online WhatsApp

Baca Juga:  Membuat Lokasi Palsu di WhatsApp Dimana Saja

Aplikasi YoWhatsApp juga memberikan fitur tambahan bagi pengguna yang tidak pernah didapatkan dari WhatsApp reguler yang disediakan oleh Android. Diantaranya adalah ruang pengiriman video dengan kapasitas lebih tinggi, yaitu hingga 700MB. Kemudian emoji yang lebih beragam dan lebih menarik daripada emoji reguler di WhatsApp.

Terakhir pengguna juga dapat mengunci chat dengan menggunakan fitur pengunci yang sudah disiapkan oleh aplikasi YoWhatsApp tersebut.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

BACA: Xiomi Redmi Note 10 HP Murah Dengan Spesifikasi Berkelas