Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android dan iPhone

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android dan iPhone

Para pengguna Android dan iPhone tentu tidak asing dengan aplikasi kirim pesan bernama WhatsApp. Hampir semua milenial menggunakan aplikasi tersebut untuk berbagi cerita bersama teman dan keluarga.

Sambutan hangat dari para pengguna smartphone tersebut membuat whatsapp terus berinovasi untuk menghadirkan fitur terbaru demi memanjakan para pengguna smartphone. Salah satu fitur terbaru yang telah lama ditunggu adalah whatsapp dark mode.

Trending:  Cara Menghemat Kuota Internet di Android Terbaru 2021!

Fitur yang telah lama ditunggu tersebut berfungsi untuk mematikan cahaya di dalam aplikasi. Jadi, pengguna dapat menggunakan WhatsApp di tempat tidur tanpa melelahkan mata atau mengganggu pasangan.

BACA: Aplikasi Berbahaya Bagi Android Ini Mampu Curi Data dan Ambil Alih Smartphone, Segera Copot

Ketika mengembangkan dark mode, WhatsApp fokus pada dua bidang yakni Readability dan Information Hierarchy. Readability berarti WhatsApp telah memilih warna yang mendekati standar sistem pada Android dan iOS, yang setara dengan abu-abu gelap dan off-white.

Trending:  Cara Mudah Lacak Lokasi Orang Lain via WhatsApp, Tanpa Aplikasi Tambahan

Sementara Information Hierarchy mengacu pada warna lain yang dipilih WhatsApp untuk dark mode-nya. Idenya adalah menggunakan warna yang berbeda untuk elemen yang beda guna memastikan informasi yang paling penting menonjol.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur terbaru tersebut?, Yuk simak penjelasannya agar bisa segera menikmati layanan terbaru dari WhatsApp.

BACA: Cara Mengetahui Nomor Telepon Tak Dikenal dengan Instal 5 Aplikasi Ini

Trending:  Cara Mudah Login 5 Akun Instagram Dalam Satu Aplikasi

Dikutip Portabs.com dari news.id (10/4/21), terdapat beberapa langkah untuk mengaktifkan dark mode di aplikasi kirim pesan whatsapp. Yaitu sebagai berikut:

Pertama-tama perbarui aplikasi terlebih dulu. Lalu, jika Anda menggunakan Android 10 atau iOS 13, aktifkan dark mode di pengaturan sistem Anda.

Sedangkan bagi pengguna Android 9 atau lebih rendah, Anda bisa mengaktifkannya lewat pengaturan WhatsApp. Caranya, buka aplikasi WhatsApp dan klik Settings> Chats> Theme> Dark.

Trending:  Cara Mematikan HP Android Orang Lain dari Jarak Jauh

Cukup mudah bukan cara mengaktifkan dark mode WhatsApp Android dan Cara mengaktifkan dark mode WhatsApp iPhone. Sekarang silahkan coba fitur tersebut untuk memberikan sensasi baru bagi anda dalam berkirim pesan melalui WhatsApp.

BACA: 5 Smartphone Dengan Fast Charging Kabel Super Ngebut dan Tahan