5 Smartphone Dengan Fast Charging Kabel Super Ngebut dan Tahan

Fast Charging
ILUSTRASI Fast Charging

Smartphone dengan teknologi Fast Charging merupakan Smartphone terbaru yang banyak diburu oleh para pengguna yang lumayan aktif karena simple, cepat dan gak makan waktu lama.

Perkembangan teknologi mengarah pada semakin canggihnya Smartphone dengan segala perangkat pendukungnya. Diantaranya adalah wireless charging yang mulai dikenalkan sebagai salah satu fitur unggulan dari smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan level menengah Atas.

Bahkan wireless charging -bisa mengisi daya dengan tanpa menggunakan kabel- telah menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Di samping merupakan bentuk teknologi terbaru, dukungan fast charging dengan kemampuan super cepat menjadi daya tawar yang paling menggiurkan, terutama Bagi kalangan yang harus selalu bersentuhan dengan gadget dalam beraktivitas.

Berikut ini merupakan beberapa pilihan smartphone dengan kemampuan fast charging paling mutakhir untuk saat ini. Sebagaimana dikutip Portabs.com dari IDN Times (9/4/21).

  1. Xiaomi Mi 10s

Xiaomi Mi 10s dibekali dengan layar AMOLED seluas 6.67 inci dengan resolusi FullHD+. Layar smartphone ini sudah mendukung refresh rate 90Hz, HDR10+ dan memiliki tingkat kecerahan hingga 1120 nits.

BACA: Tips dan Cara Amankan Password Akun Media Sosial dari Hacker

Xiaomi Mi 10s memiliki baterai dengan kapasitas 4.780 mAh yang sudah mendukung fast charging 33W dan terdapat wireless charging 30W yang mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 69 menit. Smartphone ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain dengan teknologi reverse charging 10W yang dimilikinya. Xiaomi Mi 10s dijual seharga $616 atau sekitar Rp8,8 juta.

Baca Juga:  Cara Membuat Rekaman Suara Menjadi Jernih di Android

Untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 870 digabungkan dengan RAM hingga 12GB dan memori internal hingga 256GB. Terdapat empat kamera belakang dengan konfigurasi 108MP + 13MP + 2MP + 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki konfigurasi 20MP.

  1. Samsung Galaxy S21+ 5G

Sebagai penerus dari generasi sebelumnya, Fast Charging Samsung Galaxy S21+ 5G hadir dengan mengusung panel layar Dynamic AMOLED seluas 6.7 inci dengan resolusi FullHD+. Tidak hanya itu saja, layar smartphone ini juga memiliki refresh rate 120Hz dan fitur HDR10+.

BACA: Aplikasi Berbahaya Bagi Android Ini Mampu Curi Data dan Ambil Alih Smartphone, Segera Copot

Samsung Galaxy S21+ dibekali dengan baterai berkapasitas 4.800 mAh yang telah didukung fast charging 15W dan telah mendukung fitur wireless charging 15W. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp15,999 juta.

Untuk performa, Samsung Galaxy S21+ mengandalkan chipset Exynos 2100 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal hingga 256GB. Pada bagian belakang terdapat tiga kamera dengan konfigurasi 12MP + 64MP + 12MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10MP.

  1. Oppo Find X3 Pro

Hadir sebagai flagship terbaru dari seri Find X membuat smartphone ini memiliki banyak fitur. Oppo Find X3 Pro dibekali dengan layar LTPO AMOLED seluas 6.7 inci dengan resolusi QHD+ serta memiliki refresh rate 120Hz dan fitur HDR10+.

BACA: Dibekali Cooling, Lenovo Gaming Legion 2 Pro Klaim Tidak Cepat Panas

Baca Juga:  Cara Nonton Youtube Gratis Secara Offline di Android (Terbukti!)

Smartphone ini dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 888 yang dikombinasikan dengan RAM hingga 12GB dan memori internal 256GB. Memiliki empat kamera pada bagian belakang dengan konfigurasi 50MP+13MP+50MP+3MP dan sebuah kamera depan beresolusi 32MP.

Sebagai smartphone flagship, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.5000 mAh yang telah didukung fast charging 65W dan dibekali fitur wireless charging 30W yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 80 menit saja. Selain itu, smartphone ini juga dapat dijadikan sebagai powerbank karena memiliki fitur reverse charging. Oppo Find X3 Pro dijual seharga 1149 euro atau sekitar Rp19,5 juta.

  1. Xiaomi Mi 11 Pro

Tidak mau ketinggalan dari vendor lainnya, Xiaomi baru saja merilis Xiaomi Mi 11 Pro yang merupakan smartphone flagship terbarunya. Smartphone ini memiliki layar seluas 6.81 inci dengan panel AMOLED. Tidak hanya itu, layar dari smartphone ini juga memiliki refresh rate 120Hz dan fitur HDR10+.

BACA: Gebarakan dari Nokia, Hadirkan 6 Smartphone Baru Bersamaan

Xiaomi Mi 11 Pro ditenagai chipset gaming bertenaga dari Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan memori internal hingga 256GB. Untuk urusan fotografi, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 50MP + 8MP + 13MP serta kamera depan 20MP.

Untuk mendukung performa chipset-nya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67W. Selain itu, Xiaomi Mi 11 Pro juga telah mendukung wireless charging hingga 67W yang dapat mengisi daya hingga penuh dalam waktu 39 menit saja. Terdapat pula fitur reverse charging 10W yang membuatnya dapat mengisi daya untuk perangkat lain. Di Tiongkok, smartphone ini dibanderol dengan harga 4999 yuan atau setara Rp11 juta.

  1. Honor V40 5G
Baca Juga:  Cara mengatasi SD Card Tidak Terbaca begini caranya!

Setelah berpisah dengan vendor Huawei, kini Honor kembali dengan smartphone flagship terbarunya di tahun 2021. Honor V40 5G mengusung layar dengan panel AMOLED seluas 6.72 inci dengan resolusi FHD+ serta memiliki refresh rate 120Hz.

BACA: Bangun Kawasan Teknologi ‘Bukit Algoritma’, Indonesia Bakal Punya ‘Silicon Valley’ Senila Rp 18 Triliun

Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang telah mendukung fast charging 66W serta mendukung wireless charging hingga 50W dan terdapat fitur reverse charging 5W. Di Tiongkok, Honor V40 5G dijual seharga 3599 tuan atau setara Rp7,9 juta.

Honor V40 5G hadir menggunakan chipset Dimensity 1000+ dari Mediatek yang digabungan dengan RAM 8GB dan memori internal hingga 256GB. Mengusung tiga kamera belakang dengan konfigurasi 50MP + 8MP + 2MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP.

Kelima smartphone tersebut merupakan pilihan terbaik yang bisa menjadi referensi sebagai smartphone dengan wireless charging paling unggul dibandingkan dengan beberapa merek dari vendor lain yang belum maksimal dalam menerapkan aplikasi wireless charging

Meskipun begitu biaya cukup mahal, akan tetapi demi sensasi dan kepuasan, menebus smartphone tersebut bisa menjadi pilihan.

BACA: Cara Mengetahui Nomor Telepon Tak Dikenal dengan Instal 5 Aplikasi Ini

Related posts