Cara Sembunyikan Status Online WhatsApp
Cara Sembunyikan Status Online WhatsApp (IDN Times)

Cara Melindungi Privasi dan Sembunyikan Status Online WhatsApp

Trik Sembunyikan Status Online WhatsApp untuk Melindung Privasi anda agar aman dari pembajakan dan tidak diambil alih orang lain.

Pengguna aplikasi WhatsApp bisa menyembunyikan status online akun whatsappnya untuk menjaga privasi dan meminimalisir gangguan dari orang-orang yang tidak diinginkan.

Sebagaimana Sudah menjadi kebiasaan para pengguna whatsapp untuk biasa melihat status online teman-temannya di Akun tersebut. Karena itu bagi sebagian orang dibutuhkan fitur untuk menyembunyikan kan Status online nya agar tidak bisa diintip oleh orang-orang yang tidak diharapkan ‘kedatangannya’.

Trending:  Cara Googling Pesan Forward WhatsApp Tanpa Copas

Saat seseorang sedang online, itu tidak berarti mereka telah melihat pesan Anda. Itu berarti mereka sedang menggunakan aplikasi tersebut. Sedangkan untuk “Terakhir dilihat” mengacu pada terakhir kali orang tersebut menggunakan WhatsApp dan juga tidak berarti bahwa mereka telah melihat pesan terbaru Anda.

BACA: Tips dan Cara Amankan Password Akun Media Sosial dari Hacker

Trending:  Ternyata WhatsApp Web Bisa di Smartphone Android dan iPhone

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah seseorang telah melihat pesan Anda adalah dengan tanda centang biru di samping pesan tersebut. Penjelasan tersebut sebagaimana dikutip dari Business Insider, Kamis, 8 April 2021

Status online WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk melihat terakhir kali kontak mereka aktif di platform itu, termasuk apakah mereka sedang menggunakan aplikasi.

Trending:  Cara Memperbaiki Google Play Store Eror di Android yang Benar

Berikut ini pengaturan WhatsApp yang akan membuat buat pengguna tidak ketahuan kapan terakhir online ataupun melihat akun whatsapp-nya. Hal itu memungkinkan untuk menyembunyikan status atau hanya membuatnya terlihat khusus bagi kontaknya saja.

BACA: Aplikasi Berbahaya Bagi Android Ini Mampu Curi Data dan Ambil Alih Smartphone, Segera Copot

– Buka WhatsApp di iPhone atau Android Anda

Trending:  Cara Repost Gambar dan Video di Instagram Tanpa Aplikasi dan Watermark

– Pilih “Pengaturan” dari menu di bagian bawah layar

– Di Pengaturan, pilih “Akun”

– Di halaman Akun, cari dan pilih “Privasi”

– Ketuk “Terakhir Dilihat” untuk mengubah status online Anda

– pada tahap ini pengguna diberikan dua opsi untuk menyembunyikan status online atau “Terakhir Dilihat”. Anda hanya dapat memilih “Kontak Saya” untuk melihat status Anda atau “Tidak Ada” untuk melihat status Anda.

Trending:  Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Aktif dalam Satu HP Android

BACA: Cara Mengetahui Nomor Telepon Tak Dikenal dengan Instal 5 Aplikasi Ini

– Setelah Anda membuat pilihan, status online atau “Terakhir Dilihat” Anda hanya akan terlihat oleh kontak Anda, atau tidak ada sama sekali, tergantung pada pilihan Anda.

Cara Sembunyikan Status Online WhatsApp

Namun demikian kelemahan dari pengaturan tersebut adalah, anda tidak bisa melihat status online ataupun kapan terakhir akun whatsapp orang lain digunakan. Hal demikian tentu juga menjadi kerugian tersendiri mengingat tujuan dari pengaturan itu kita lakukan hanya untuk melindungi privasi kita dan bukan untuk menutup peluang kita mengintip akun whatsapp orang lain.

Trending:  Cara Membuat Akun Resmi LINE (Official Akun LINE)

BACA: Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android dan iPhone