PORTABS.COM – Di saat Anda melihat konten unik di Instagram dan ingin menyimpannya namun Instagram tidak bisa menyimpan foto, Anda jangan khawatir, Anda bisa meyimpan foto dengan cara lain. Lantas, kenapa Instagram tidak bisa menyimpan foto? Penasaran, kan jawabannya? Simak ulasan berikut ini, ya!

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer dan trend di masa sekarang. Ada banyak fitur yang membuat keseruan tersendiri, seperti mengirim foto atau video, menjelajah konten orang lain, hingga melakukan foto dengan filter yang tersedia di aplikasi Instagram.

Inilah Penyebab Kenapa Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Instagram memiliki banyak fitur yang seru salah satunya Anda bisa berpose dengan filter yang telah disediakan atau Anda bisa menjelajah efek yang akan Anda pakai.

Setelah melakukan pose tentunya Anda akan menjadikannya sebagai story lalu menyimpan foto tersebut ke galeri kan?  Atau saat Anda melakukan upload biasanya akan tersimpan secara automatis ke galeri.

Sayangnya, akhir-akhir ini Anda tidak bisa melakukan hal serupa tersebut.  Jadi apa alasan Instagram tidak bisa menyimpan foto?

Trending:  Cara Memperbaiki Layar HP Bergaris dengan Mudah dan Simple

Ada beberapa alasan yang membuat Instagram tidak bisa menyimpan foto ke galeri, salah satunya Instagram mengalami bug pada update Instagram terkini. Jelasnya, Instagram tidak bisa menyimpan foto dikarenakan Anda melakukan pembaharuan terhadap aplikasi tersebut.

Selain itu, alasan lainnya karena memang pihak Instagram tidak mengizinkan penyimpanan tersebut. Oleh karena itulah Anda Instagram tidak bisa melakukan penyimpanan foto ke galeri.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa melakukan penyimpanan foto dengan cara yang akan dijelaskan pada uraian di bawah ini. Langsung saja simak ulasannya, ya!

Ini Cara Atasi agar Instagram Bisa Menyimpan Foto

Agar Anda tetap bisa menemukan foto yang disimpan oleh Instagram Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah.

1.    Pengaturan Instagram

Cara pertama yang paling mudah, Anda bisa pergi menuju pengaturan atau bagian setting pada penyimpanan foto Instagram. Langkahnya terbilang mudah, kok. Berikut langkah-langkahnya:

a)       Bukalah aplikasi Instagram

b)      Klik ikon yang digunakan untuk membuat story Instagram

c)       Lalu pilih opsi pengaturan atau setting yang berbentu gear di bagian story.

d)      Klik pilih cerita

e)      Lalu di opsi penyimpanan, aktifkan opsi simpan ke galeri

f)        Dan selesai.

Nah itulah cara pertama yang bisa Anda lakukan agar Instagram tidak bisa menyimpan foto.

2.    Melakukan Restart

Cara yang kedua yakni melakukan restart. Cara ini biasa dilakukan jika cara pertama di atas tidak berhasil. Cara ini adalah cara yang paling banyak dilakukan, lho. sebab melakukan restart termasuk cara yang paling basic di saat  ponsel mengalami masalah.

Tentunya saja, Anda hapal dengan cara  restart ponsel ini, kan? Cukup dengan melakukan restart ponsel saja. Setelahnya Anda bisa melakukan percobaan untuk melihat apakah Instagram sudah bisa menyimpan foto atau tidak. Jika belum Anda bisa melakukan tindakan selanjutnya.

3.    Melakukan Perbaharuan Instagram

Tindakan selanjutnya saat Anda ingin melakukan penyimpanan foto Instagram ke galeri, namun masih saja tidak berhasil dan sudah melakukan dua cara di atas Anda bisa melakukan trik satu ini.

Melakukan perbaharuan Instagram bisa saja menjadi salah satu cara yang berhasil. Melakukan perbaharuan sangatlah mudah, di antaranya Anda bisa pergi menuju [laystore dan cari aplikasi Instagram lalu pilih update.

Atau jika tidak ingin melakukan pembaharuan aplikasi Instagram Anda bisa meng-uninstal aplikasi Instagram di ponsel Anda. yakni caranya dengan pergi menuju ke pengaturan manajer aplikasi dan lakukan copot pemasangan atau uninstal kemudian install kembali setelah beberapa waktu. Setelah melakukan langkah tersebut maka Andaa bisa mencoba untuk mengetes apakah sudah bisa Instagram Menyimpan foto ke galeri.

Trending:  Cara Nelpon GRATIS di Android Tanpa Pulsa dan Internet

4.    Aplikasi Pengunduhan

Cara teakhir yang bisa dikatakan sebagai cara yang terbilang efektif, yakni dengan menggunakan aplikasi pengunduhan. Anda bisa mengunduh aplikasi pengunduhan konten Instagram di Playstore. Ada banyak aplikasi pengunduhan konten Instagram yang dapat Anda gunakan. Setelah Anda menginstalnya Anda tinggal mengikuti arahan selanjutnya.

Atau Anda pun bisa menggunakan aplikasi file manager  agar bisa Menyimpan foto ke galeri. Salah satu aplikasi file manager yang dapat Anda gunakan yakni Zarchiver ataupun aplikasi lainnya.

Nah itulah 4 cara  agar Anda bisa Menyimpan foto ke galeri dari Instagram. Selamat mencoba.

Beberapa alasan bisa mengakibat Instagram tidak bisa menyimpan foto. Meski begitu, Anda pun bisa menemukan beberapa cara untuk melakukan penyimpanan foto ke galeri dari Instagram. Nah, dengan menyimak artikel kali ini semoga Anda berhasil untuk melakukan percobaan ini, ya.

Iklan