LG Resmi Tutup, Ini Klaim Soal Nasib HP Pelanggan

Kantor lg
ILUSTRASI Kantor LG

LG menjadi korban berikutnya dari ketatnya persaingan di ranah smartphone. Setelah sebelumnya Nokia yang sempat menjadi primadona juga harus gulung tikar. Pertanyaannya sekarang, bagaimanakah wah nasib ponsel LG yang hingga saat ini ini masih aktif digunakan dan beredar di pasaran?

Terkait hal tersebut, LG mengatakan akan menyediakan dukungan layanan dan update software untuk pengguna ponsel LG yang ada saat ini. Bahkan, LG berkomitmen untuk menyediakan update dalam periode waktu tertentu dan bergantung pada wilayah pengguna.

BACA: Kehancuran Nokia, Dua Orang Ini Penyebabnya?

Tapi di situs Korea Selatannya, LG memberi penjelasan yang lebih panjang tentang dukungan terhadap hardware dan software bagi pengguna saat ini.

Untuk sistem operasi, LG tetap akan menggulirkan update Android 11 untuk model-model yang sudah diumumkan sebelumnya. Hingga saat ini LG baru memberikan update Android 11 ke sejumlah ponsel termasuk Velvet, V60 ThinQ, dan G7 One.

Ponsel lain yang diperkirakan akan mendapatkan update Android versi terbaru antara lain G8X, G8S, Velvet 4G, Wing, K52 dan K42, seperti dikutip dari detikINET yang dirangkum dari XDA Developers, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga:  Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP

BACA: 533 Juta Data Pengguna Facebook Bocor, Ini Saran Kaspersky Biar Aman

Menariknya, LG juga berencana untuk memberikan update Android 12 ke perangkat tertentu. Tapi vendor asal Korea Selatan ini mengingatkan bahwa rencana update ini bisa berubah mengikuti jadwal distribusi dari Google dan performa perangkat saat diuji coba.

Demikian pula, LG tidak menutup kemungkinan akan membatalkan rencana update Android 12 Apabila terjadi masalah besar ketika diuji coba.

Apabila i’m yang disampaikan pihak LG menjadi kenyataan, nampaknya hanya ponsel flagship tertentu yang akan disupport dengan Android 12, seperti Velvet, V60 ThinQ dan Wing.

Untuk saat ini, LG hanya bagus untuk menghabiskan stok ponsel yang sudah dirilis dan tidak akan membuat lagi ponsel baru.

BACA: Siap-siap, Jadwal dan Daftar Ponsel Oppo yang Bisa Update ColorOS 11

Related posts