Memperbaiki Komputer Yang Eror atau Rusak
Foto Ilustrasi Memperbaiki Komputer Yang Eror atau Rusak

Pelatihan Memperbaiki Komputer Yang Eror atau Rusak

Saat Anda mulai mengevaluasi industri komputer, ada satu hal yang harus anda pahami dan ketahui terlebih dahulu. Mendapatkan pelatihan perbaikan komputer yang tepat yang dapat menghasilkan karier yang bermanfaat akan memberikan kepuasan ke depannya dalam membantu orang lain, serta memberikan income lebih kepada anda.

Meskipun ada banyak sekolah yang menyediakan pelatihan semacam ini, jenis sekolah atau metode pengajaran tidak sepenting memastikan bahwa sekolah menyediakan alat yang Anda butuhkan untuk sukses di dunia nyata. Pelatihan perbaikan komputer adalah salah satu langkah terpenting dalam memajukan karier komputasi Anda, jadi jangan berikan pilihan Anda begitu saja!

Trending:  Aplikasi Menentukan Arah Kiblat Paling Akurat dan Terbaik untuk Android

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam penilaian Anda di sekolah pelatihan perbaikan komputer adalah kredensial institusi tersebut. Ada beberapa badan utama yang akan mengeluarkan saran teknologi informasi dan Anda harus menyadarinya. CompTIA adalah organisasi komputer dan perangkat lunak yang penting dan diakui, sedangkan Microsoft, Dell, dan HP semuanya memiliki sertifikasi dan kredensial sendiri.

Trending:  Cara Mengukur Suhu Badan Lewat Smartphone Android (Cek Demam)

Di area jaringan, CompTIA sekali lagi menjadi nama rumah tangga, sedangkan Cisco adalah merek sertifikasi yang dominan digunakan. Pastikan instruktur yang memberikan pelatihan perbaikan komputer disertifikasi dengan benar di bidangnya dari sumber sertifikasi yang diakui seperti yang disebutkan di atas.

Hal berikutnya yang perlu Anda pertimbangkan ketika mengevaluasi sekolah pelatihan perbaikan komputer Anda adalah apakah mereka menawarkan pelatihan langsung untuk semua nilai Anda. Penting untuk memahami konsep, terutama di bidang perangkat keras, bahwa Anda memiliki pelatihan praktis.

Trending:  Cara Membuat Rekaman Suara Menjadi Jernih di Android

Anda tidak ingin pergi ke lapangan untuk panggilan layanan, hanya untuk menyadari bahwa Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Beberapa sekolah reparasi komputer tidak hanya akan memberikan pelatihan langsung tetapi juga menyediakan kemungkinan magang di layanan lokal dan bengkel. Hal ini memungkinkan tidak hanya peralatan langsung, tetapi juga kemampuan untuk mengerjakan keterampilan layanan pelanggan tatap muka Anda.

Trending:  Sebelum Upgrade OS Android yg Harus di Ketahui!!

Sementara sebagian besar teknisi tampaknya terjebak di akhir perbaikan industri karena keterampilan analitis yang terlibat dalam pemecahan masalah, ada juga aspek layanan pelanggan bahkan di bagian bisnis TI ini.

Pertimbangan terakhir saat mengevaluasi sekolah pelatihan perbaikan komputer yang baik adalah apakah mereka menyediakan papan pegas untuk sertifikasi Anda sendiri. Semuanya baik dan bagus bagi mereka untuk memberi Anda sertifikat yang menunjukkan bahwa Anda telah menyelesaikan kelas Anda dengan mereka.

Trending:  3 Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) Terbaik Untuk Android

Itu bagus dan terlihat bagus di resume. Namun, itu sama sekali tidak memiliki bobot yang sama dengan salah satu sertifikasi standar industri yang kami sebutkan di atas. Selain itu, beberapa sekolah pelatihan perbaikan komputer akan memberi Anda apa yang disebut voucher sertifikasi industri.

Sederhananya, voucher adalah kode kupon yang memungkinkan Anda membayar dengan potongan harga untuk mengikuti tes sertifikasi industri Anda. Baik itu sertifikasi CompTIA, Miscrosoft, atau Cisco yang Anda cari, sekolah pelatihan perbaikan komputer yang baik akan memberi Anda sumber daya untuk mendapatkan diskon harga pengujian.