Awas! Segera Perbarui Perangkat iPhone atau iPad Anda Sebelum Diserang Hacker

iPhone kena hack

Buat Anda memiliki perangkat Apple seperti iPhone atau iPad, pastikan Anda telah memperbarui perangkat lunak Anda ke iOS 14.4.2 sesegera mungkin. Pembaruan ini berisi perbaikan untuk kerentanan yang saat ini sedang dieksploitasi oleh peretas.

Seperti dilansir TechCrunch, pembaruan ini melindungi dari kerentanan zero-day yang ditemukan oleh peneliti keamanan yang bekerja di Project Zero Google.

Sebagaimana dirinci di situs web Apple, pembaruan yang dirilis pada hari Jumat, 26 Maret berisi perbaikan untuk masalah WebKit. WebKit adalah mesin yang digunakan oleh browser Safari milik Apple. Namun, kerentanan ini tidak hanya berlaku untuk pengguna yang menggunakan Safari sebagai browser mereka. Meskipun Anda menggunakan browser lain, perangkat masih rentan hingga patch diterapkan ke masalah ini.

BACA JUGA: Canggih dan Keren! Fitur iPhone Yang Wajib Anda Tahu

Apple menjelaskan masalah ini di situs webnya sebagai berikut: “Memproses konten web yang dibuat dengan jahat dapat menyebabkan skrip lintas situs universal. Apple proaktif tentang masalah ini. Kami mengetahui laporan bahwa ini dapat digunakan sebagai situs.

Baca Juga:  Cara Screenshot Panjang di Semua Merk Smartphone Android

Frasa “dieksploitasi secara agresif” berarti bahwa peretas sekarang mungkin mengeksploitasi kerentanan ini dalam beberapa cara, tetapi Apple bertanggung jawab atas seberapa luas serangan itu. Frasa tersebut tidak memberikan detail tentang seberapa serius atau seberapa serius itu.

BACA JUGA: Cara Membuka Kunci atau Unlock iPhone Terbaru

Dalam kedua kasus tersebut, sebaiknya pastikan Anda tidak melewatkan pembaruan untuk perangkat Apple Anda dan bahwa Anda telah memperbarui ke iOS 14.4.2 atau iPadOS 14.4.2.

Bagi mereka yang menggunakan perangkat Apple yang lebih lama, ada pembaruan yang setara untuk iOS, iOS 12.5.2. Ada juga pembaruan Apple Watch di Watch OS 7.3.3.

Sebagian besar perangkat Apple akan memperbarui secara otomatis kecuali Anda menonaktifkan pembaruan otomatis. Pembaruan bisa merepotkan, tetapi ada baiknya mengaktifkan pembaruan otomatis untuk memastikan Anda aman dari jenis masalah ini.

BACA JUGA: Kelemahan iPhone Yang Wajib Anda Tahu Sebelum Membeli

Related posts