Cara Googling Pesan Forward WhatsApp Tanpa Copas

Cara Googling Pesan Forward WhatsApp Tanpa Copas
Cara Googling Pesan Forward WhatsApp Tanpa Copas, Foto: Kompas Tekno

Sebelumnya kami sudah share Cara Melaporkan Akun WhatsApp yang Kena Hack dan Kali ini kami akan share lagi tentang Cara Googling Pesan Forward WhatsApp Tanpa Copas

Whatsapp terus berbenah untuk memerangi kabar bohong atau hoax melalui fitur terbaru yang mereka tawarkan di aplikasi berkirim pesan tersebut.

Kali ini WhatsApp memberikan layanan fitur Search the Web. Fitur tersebut memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk memanfaatkan mesin pencari Google secara otomatis untuk memeriksa kebenaran dari pesan yang telah diteruskan (forward) berkali-kali.

Baca Juga: Cara Mudah Download Foto dan Video Instagram

Nantinya, pengguna akan menjumpai sebuah ikon berbentuk kaca pembesar (lup) yang terletak di bagian kanan chat bubble pesan yang di-forward.

Ketika icon pencarian tersebut di klik, penggunaan secara otomatis akan diarahkan pada situs pencarian web untuk menelusuri informasi tersebut di Google.

Sayangnya fitur tersebut hanya dirilis untuk sejumlah negara termasuk Amerika Serikat (AS), Brasil, Italia, Irlandia, Meksiko, Spanyol, dan Inggris. Sedangkan untuk Indonesia fitur tersebut belum berlaku.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Fitur "Mute" Selamanya Grup WhatsApp

Baca Juga: Cara Bisukan Postingan dan IG (Instagram) Story Orang Lain

Menarik untuk kita tunggu launching fitur tersebut untuk pengguna Whatsapp di Indonesia sebagai langkah antisipasi mengurangi hoax terutama terkait covid-19 dan bantuan dari pemerintah.

Pasalnya, beberapa waktu ke belakang banyak sekali ditemui pesan berantai terkait dua kabar tersebut yang di-forward hingga puluhan bahkan ratusan tadi di beberapa grup WhatsApp.

Begitulah Tutorial Cara Googling Pesan Forward WhatsApp Tanpa Copas yang kami buat semoga bermanfaat

Related posts