Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Aktif dalam Satu HP Android

Cara Menggunakan 2 akun WA dalam satu android
ILUSTRASI Dual WhatsApp

Setelah sahabat membaca Artikel WhatsApp Sedang Uji Fitur Transfer Chat dari iOS ke Android, Berhasil?, maka sudah saatnya kami PORTABS.COM akan post artikel kembali dengan judul Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Aktif dalam Satu HP Android.

Aplikasi WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat digandrungi oleh kaum milenial untuk berbagi pesan teks, gambar ataupun video. Akan tetapi terkadang para pengguna menginginkan untuk memiliki aplikasi tersebut lebih dari satu.

Sayangnya, mereka enggan untuk memegang dua Smartphone untuk mendukung keinginan mereka mempunyai dua akun whatsapp. Padahal sebenarnya whatsapp sudah memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mengaktifkan dua akun dalam satu ponsel. Telepon ke Mama tidur tersebut belum bisa dinikmati oleh semua pengguna Android.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Portabs.com dari berbagai sumber, ada 7 merek Android yang bisa melakukan hal tersebut, yaitu Samsung, Xiaomi, Realme, OnePlus, Asus, Vivo, dan Oppo.

Kebanyakan tipe terbaru ponsel Android merek tersebut memilki fitur bawaan untuk menduplikasi aplikasi, sehingga tidak memerlukan aplikasi tambahan. Fitur duplikasi itu dapat membuat pengguna memiliki dua aplikasi sama dalam satu smartphone dengan akun yang berbeda.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Nomor Telepon Tak Dikenal dengan Instal 5 Aplikasi Ini

Dengan demikian akun WhatsApp yang telah diduplikasi dapat menggunakan dua nomor yang berbeda.

Adapun setiap smartphone Android punya nama yang berbeda untuk fitur duplikasi.

BACA: 533 Juta Data Pengguna Facebook Bocor, Ini Saran Kaspersky Biar Aman

Berikut nama aplikasi masing-masing smartphone:

Samsung: Dual Messenger

Xiaomi: Dual Apps

Realme: Clone Apps

OnePlus: Parallel Apps

Asus: Twins Apps.

Oppo: Clone Apps

Vivo: App Clone

BACA: Siap-siap, Jadwal dan Daftar Ponsel Oppo yang Bisa Update ColorOS 11

Silahkan cari aplikasi tersebut di Google Play Store terlebih dahulu.

Setelah menemukan aplikasi terseubt di ponsel Android yang Anda gunakan, Anda tinggal melakukan beberapa langkah sederhana untuk mengaktifkannya.

Dalam beberapa tipe ponsel, fitur duplikasi ini dapat diakses dengan menekan aplikasi yang hendak digandakan selama beberapa detik. Kemudian akan muncul pilihan untuk membuat aplikasi kembarannya.

Namun bila cara tersebut tidak bisa dilakukan di smartphone Android Anda, berikut caranya untuk setiap merek:

BACA: Cara Aktifkan dan Matikan Layar HP Vivo Terbaru

Baca Juga:  Cara Mengganti Background Foto di Android tanpa Ribet

-Xiaomi kamu hanya perlu ke Setting kemudian klik ‘Dual Apps’. –

-Vivo Masuk ke Setting, lalu click Apps Clone.

-Oppo Masuk ke Setting kemudian pilih ‘Clone Apps’.

-Samsung Bila Samsung Anda telah menggunakan tampilan muka One UI, perengkat ini mungkin akan bertanya apakah akan menggunakan akun WhatsApp kedua ketika Anda menginstall aplikasi. Jika tidak, Anda hanya perlu ke Setting lalu klik Advance Features kemudian Dual Messenger.

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah log in dengan menggunakan nomor lain terhadap akun Whatsapp kedua yang telah berhasil diduplikasi. Selanjutnya ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi WhatsApp secara cara berurutan.

Jika dua cara di atas dirasa kurang ampuh dan masih gagal, anda bisa coba menggunakan Aplikasi WhatsApp standart dan Aplikasi WahtsApp Business atau bisnis. Dengan dua aplikasi ini anda tetap bisa menggunakan 2 akun whatsapp akan tetapi harus menggunakan nomor hp yang berbeda loh.

Sekian dulu dari kami sebagai Penulis Portabs.com, kurang lebihnya kami ucapkan banyak terima kasih.

Baca Juga:  Cara Menonaktifkan Aplikasi Android

BACA: Diawasi Kongres, YouTube Rilis Laporan Konten Langgar Aturan

Related posts