Ternyata WhatsApp Web Bisa di Smartphone Android dan iPhone

Ternyata WhatsApp Web Bisa di Smartphone Android dan iPhone
Ternyata WhatsApp Web Bisa di Smartphone Android dan iPhone (Tempo)

Menggunakan WhatsApp web ternyata bisa juga dilakukan melalui smartphone Android ataupun iOS. Meskipun selama ini kita sering beranggapan WhatsApp web hanya bisa diakses melalui perangkat laptop, PC maupun komputer saja.

WhatsApp hingga saat ini menduduki jajaran teratas sebagai aplikasi kirim pesan an-nur yang paling banyak digunakan oleh para kaum milenial. Kelengkapan fitur dan bawaannya yang minimalis membuat WhatsApp tak tergantikan oleh aplikasi baru yang datang belakangan.

Selain bisa diakses melalui aplikasi, WhatsApp bisa juga dibuka melalui sebuah broswer atau yang akrab disebut WhatsApp Web. Meskipun dari dulu kita sering beranggapan WhatsApp hanya bisa diakses melalui perangkat laptop dan telah membuat kita lupa bahwa smartphone Android juga memiliki angkat semacam Google chrome yang bisa digunakan membuka whatsapp web.

BACA: Cara Melindungi Privasi dan Sembunyikan Status Online WhatsApp

Namun demikian terdapat kelemahan tersendiri dalam menggunakan WhatsApp web melalui smartphone Android. Bahasanya dibutuhkan minimal dua ponsel yang sama-sama terkoneksi internet untuk bisa mengaktifkan WhatsApp web.

Baca Juga:  Cara Melindungi Privasi dan Sembunyikan Status Online WhatsApp

Dikutip dari hello GSM (10/4/21), berikut ini beberapa langkah yang harus digunakan untuk mengaktifkan WhatsApp web melalui smartphone.

BACA: Cara Ganti Tema WhatsApp di HP Android Jadi iPhone, Cantik Banget

  1. Buka aplikasi Google Chrome yang ada di smartphone pertama kamu, lalu klik tombol titik tiga di pojok kanan atas dan centang pada kotak yang berada di samping menu Situs Desktop .
  2. Kemudian ketikkan kata kunci ‘WhatsApp Web’ pada kolom pencarian dan langsung saja klik jika hasilnya sudah ditampilkan.
  3. Setelah itu, buka aplikasi WA di smartphone kedua kamu, klik tombol titik tiga di sudut kiri atas dan pilih menu WhatsApp Web.
  4. Scan Code QR yang muncul di smartphone pertama kamu tadi menggunakan smartphone yang kedua.
  5. Jika berhasil masuk, kamu bisa langsung menggunakannya untuk chatting seperti biasa layaknya di aplikasi.

Demikian tips sederhana ini untuk memberikan pengetahuan tambahan seputar trik menggunakan WhatsApp web melalui smartphone Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

BACA: Cara Mudah Lacak Lokasi Orang Lain via WhatsApp, Tanpa Aplikasi Tambahan

Related posts