Google Translate Capai 1 Miliar Unduhan
Google Translate Di Google Play Store

Wow, Gegara Upgrade Fitur, Google Translate Capai 1 Miliar Unduhan

Setelah sebelumnya sudah kami share Tutorial Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Aktif dalam Satu HP Android, maka kali ini kami post pengalaman melihat unduhan Google Translate yang mencapai miliar.

Google Translate telah diluncurkan saja 2010 dan telah mengalami berbagai upgrading dan peningkatan berbagai fitur di dalamnya.

Sebagai salah satu aplikasi tertua, Google translate hingga saat ini telah memiliki kemampuan untuk melakukan transkripsi real-time, dark mode hingga perluasan cakupan bahasa yang mampu diterjemahkan, yakni mencapai 108 bahasa.

Trending:  Bangun Kawasan Teknologi 'Bukit Algoritma', Indonesia Bakal Punya 'Silicon Valley' Senila Rp 18 Triliun

Memasuki tahun ke-11, aplikasi Google Translate sudah tembus angka 1 miliar unduhan di Play Store secara global. Sebagaimana dikutip dari Android Police yang dimuat oleh Liputan6.com, Rabu (6/4/2021).

Saat ini, Google Translate sudah memproses lebih dari 100 miliar kata per hari. Pasalnya, aplikasi ini selalu digunakan oleh para pelancong ketika memuaskan hasrat berwisata di seluruh dunia.

Dengan ini, aplikasi dapat meningkatkan kemampuannya menerjemah dan menawarkan pengalaman terbaik bagi pengguna saat memakai Google Translate.

Trending:  Penyabab Mengapa Aplikasi Android Mendadak Berhenti

Meski ukuran file-nya terbilang kecil, Google Translate juga sudah mendukung 59 terjemahan bahasa secara offline.

Aplikasi ini juga sudah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna hanya perlu men-tap bahasa yang ingin diterjemahkan, dan salin teks di perangkat Android.

Google Translate juga dapat langsung menterjemahkan tulisan di gambar hanya berbekal kamera smartphone.

Dilansir dari Portabs.com yang mengutip 9to5Google, Sabtu (8/2/2020) Google Translate turut mengaktifkan fitur Dark Mode seperti juga dilakukan beberapa aplikasi Android lainnya. Dark Mode mendarat di aplikasi Google Translate versi 6.5 sebagaimana tertera dalam laporan pengguna di Polandia.

Trending:  Cara Aktifkan dan Matikan Layar HP Vivo Terbaru

Berikut ini ini kami sertakan sejarah awal pembuatan aplikasi Google Translate yang dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dalam menerjemah bahasa asing sesuai dengan bahasa yang dimiliki oleh si pengguna.

Sejarah awal pembuatan google translate adalah saat salahsatu pendiri Google, Sergey Brin menerima surat dari seorang fans.

BACA: Diawasi Kongres, YouTube Rilis Laporan Konten Langgar Aturan

Namun surat tersebut berbahasa Korea dan tidak satupun mereka mengerti bahasa tersebut. Brin lantas menerjemahkan surat itu melalui mesin penerjemah yang ia punya. Sepenggal surat itu kemudian tertulis: “The sliced raw fish shoes it wishes. Google green onion thing!”

Trending:  Cara Mematikan HP Android Orang Lain dari Jarak Jauh

Brin harus mengernyit setelah membaca hasil mesin pembaca itu. Dari sinilah inspirasi membuat mesin penerjemah yang andal, hingga akhirnya lahir Google Translate.

Dengan kemampuan yang belum sempurna, Google Translate cukup sukses mengisi ceruk layanan penerjemah di dunia internet. Setelah 11 tahun berkiprah, kini Google Translate pun telah terintegrasi secara langsung dengan produk terbaru Google bernama Google Pixel Buds.

Trending:  Vivo X60 Series 5G Siap Dilaunching 8 April 2021

Berikut ini adalah beberapa kemampuan dari Google Translate yang jarang diketahui pada penggunanya.

BACA: Cara Aktifkan dan Matikan Layar HP Vivo Terbaru

  1. Tidak Perlu Mengetik

Saat ini Google Translate sudah dilengkapi fitur perekam suara.Jadi Anda tinggal mengucapkan kata yang ingin diterjemahkan, dan mesin akan menganalisis kemudian mengeluarkan artinya dalam bahasa yang Anda pilih.

  1. Menerjemahkan dengan Gambar
Trending:  Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Card di HP Android

Selain itu, cara menerjemahkan kata di Google Translate juga bisa hanya dengan memotretnya loh. Contohnya Anda sedang membaca majalah berbahasa Inggris, foto saja halaman atau kalimat yang ingin Anda terjemahkan.

BACA: LG Resmi Tutup, Ini Klaim Soal Nasib HP Pelanggan

  1. Translate kalimat otomatis dengan sekali Tap saja!

Semenjak beberapa waktu lalu, Google Translate ternyata sudah bisa digunakan dengan lebih muda lho. Kamu gak perlu memindahkan kalimat yang kamu ingin terjemahkan ke aplikasi Google Translate atau sebaliknya. Tinggal sorot teks yang mau kamu terjemahin, maka secara otomatis akan muncul pop-up Tap to Translate.

  1. Ngobrol sama orang asing pakai Google Translate juga bisa!
Trending:  Cara dapat kuota internet gratis Telkomsel, XL, Indosat, Three, Im3

Ketik saja kalimat yang Anda maksudkan di aplikasi, terus Google Translate secara otomatis bakal nerjemahinnya ke bahasa yang dimaksud. Namun dengan catatan, asal bahasa yang digunakan sudah termasuk ke dalam 32 bahasa yang didukung oleh Google Translate ya.

BACA: Siap-siap, Jadwal dan Daftar Ponsel Oppo yang Bisa Update ColorOS 11