Aplikasi Muslim Pro, Permudah Kegiatan Ramadhan 1442 H

Aplikasi Muslim Pro
Aplikasi Muslim Pro

Manfaat Aplikasi Muslim Pro untuk Umat Saat Bulan Ramadhan 2021

Memasuki bulan Ramadhan 1442 H kita disambut dengan banyaknya aplikasi smartphone yang akan membantu kita untuk menjalankan aktivitas di bulan suci tersebut dengan lebih mudah. Biar bagaimanapun, seharian kita yang tidak bisa lepas dari bantuan smartphone menuntut adanya suatu aplikasi yang bisa membantu kita menjalankan aktivitas ibadah tahun yang tersebut dengan lebih Istiqomah.

Adanya aplikasi seperti Muslim Pro bisa sangat membantu kegiatan beribadah kaum muslimin dengan beberapa fitur yang terbilang sangat lengkap. Sebagaimana hasil ulasan yang dikutip Portabs.com dari Sindonews.com (11/4/21).

Aplikasi Muslim Pro tersedia gratis, tapi juga menyediakan versi premium dengan membayar biaya berlangganan bulanan, tahunan atau one time payment.

BACA: Cara Mudah Lacak Lokasi Orang Lain via WhatsApp, Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk saat ini, Muslim Pro Premium di diskon hingga 76 persen bagi yang ingin berlangganan bulanan atau tahunan. Harga yang dipatok juga terbilang murah, hanya Rp3.259. Sedangkan Muslim Pro Premium tahunan dapat dinikmati dengan harga Rp39.000.

Baca Juga:  Review Samsung Galaxy S21, HP Compact dengan Spesifikasi Menggoda

Sedangkan untuk biaya berlangganan one time payment atau seumur hidup dengan satu kali pembelian dibanderol RP319.000.

Meski tak berlangganan premiun, tetap akan banyak fitur yang bisa digunakan oleh pengguna reguler. Bedanya, hanya akan diselingi iklan.

BACA: Ternyata WhatsApp Web Bisa di Smartphone Android dan iPhone

Saat pertama kali membuka aplikasi ini, di beranda akan ditampilkan lokasi, waktu salat serta beberapa feed seperti doa-doa, komunitas hingga ayat hari ini.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi PlayStore maupun App Store itu terbilang sangat lengkap mulai dari pengingat salat, Alquran, arah kiblat, Asmaul Husna, kalender hijriyah, informasi tata cara haji dan umrah, doa sehari-hari dan banyak lagi.

Bahkan, saat ibada puasa, kita bisa mencatat aktivitas seperti puasa tidak hari ini melalui fitur Pelacak Pribadi.

Fitur Pelacak Pribadi akan mencatat jumlah puasa penggunanya selama bulan Ramadan, dengan demikian pengguna akan mengetahui jumlah puasanya.

BACA: Tips Transfer Data WhatsApp Ke Smartphone Baru, Bisa Untuk Android dan iPhone

Baca Juga:  Inilah Tutorial Lengkap Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android 2019

Diantara fitur lengkap yang sangat dibutuhkan ketika bulan Ramadhan adalah kalkulator zakat. Fitur tersebut berfungsi untuk memasukkan jumlah harta berupa uang, emas , investasi, pertanian, properti dan lainnya.

Setelah itu jumlah zakat yang harus dikeluarkan akan tampil dengan sendirinya tanpa perlu kita menghitung ulang karena sudah sesuai dengan kurs mata uang yang ditetapkan saat itu.

Jika telah memasukkan jumlah uang di fitur Kalkulator Zakat, maka akan muncul Zakat yang harus dikeluarkan. Fitur ini sangat membantu pengguna yang ingin menghitung zakat yang dikeluarkan.

BACA: Ada 2 Cara Melacak Keberadaan HP Android yang Hilang atau Dicuri

Related posts