Cara Mengaktifkan Fitur “Mute” Selamanya Grup WhatsApp

Mengaktifkan Fitur "Mute" Selamanya Grup WhatsApp
Mengaktifkan Fitur "Mute" Selamanya Grup WhatsApp

Kali ini saya akan sharing Tutorial atau Cara Mengaktifkan Fitur “Mute” Selamanya Grup WhatsAp, siapa tahu Trik ini bisa berguna bagi anda yang membutuhkan. Oke Lanjut

WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur untuk membisukan (mute) notifikasi di grup WhatsApp secara permanen atau untuk selamanya. Dulu, fitur tersebut hanya bisa diaktifkan paling lama 1 tahun saja.

Pengumuman itu disampaikan WhatsApp melalui akun Twitter-nya. Fitur ini merupakan fitur terbaru yang digulirkan WhatsApp secara resmi.

BACA: Inilah Biang Kerok atau Penyebab Koneksi Internet HP Lemot

Sebelumnya, fitur mute selamanya hanya bisa digunakan para pengguna aplikasi beta. Kini, fitur tersebut sudah hadir di semua pengguna.

Fitur mute untuk selamanya tersebut menggantikan durasi nonaktif notifikasi selama 1 tahun. Sedangkan untuk opsi mute lainnya masih sama, berdurasi delapan jam dan seminggu.

Untuk mendapatkan fitur tersebut, pengguna whatsapp bisa melakukan pembaharuan aplikasi WhatsApp versi 2.20.203 di Play Store. Meskipun kadang pembaruan belum bisa dilakukan di setiap perangkat. Mungkin saja, kalau itu masih bisa berjalan hanya di sebagian perangkat saja. Hal tersebut sebagaimana dikutip dari pantauan KompasTekno.

Baca Juga:  Cara Melindungi Privasi dan Sembunyikan Status Online WhatsApp

BACA: Cara Buat Game Android Dari Smartphone Dengan Mudah

Sedangkan cara untuk membisukan notifikasi selamanya masih sama. Buka grup, klik titik tiga di pojok kanan.

Kemudian pilih mute (bisukan). Nantinya muncul tiga opsi durasi membisukan notifikasi.

Setelah itu, pilih opsi “always” (selalu) untuk mematikan notifikasi percakapan grup selamanya.

Opsi tersebut juga bisa dilakukan di WhatsApp web dengan cara yang sama seperti cara membisukan di WhatsApp mobile.

Fitur tersebut tentu memberikan opsi dan mempermudah pengguna untuk membisukan notifikasi dari grup WhatsApp tanpa perlu mengulangi setiap tahun.

BACA: Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Member Lain

Begitulah sharing Tutorial atau Cara Mengaktifkan Fitur “Mute” Selamanya Grup WhatsAp semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Related posts