Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Member Lain

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan
Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan (Youtube)

Trik dan Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Member Lain sehingga tidak ada rasa gak enak, anda pun bebas karena anda keluar secara sembunyi.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin tidak terbendung, aplikasi Whatsapp terus mengupgrade fitur-fitur layanan yang terdapat di dalamnya. Hanya saja sampai saat ini WhatsApp belum memberikan fitur tambahan untuk bisa keluar dari grup tanpa ketahuan oleh anggota grup yang lain.

Ujung-ujungnya, ketika sudah bosan berinteraksi dalam satu grup kita hanya bisa membisukan grup tersebut dari notifikasi.

Akan tetapi ada beberapa trik yang bisa dilakukan dan sangat membantu bagi orang-orang yang ingin keluar dari grup tapi merasa tidak enak pada admin dan teman-teman lainnya.

Namun demikian, untuk menjalankan cara tersebut cukup rumit dan beresiko. Akan tetapi jika dijalankan dengan hati-hati dan sesuai petunjuk berikut ini semuanya akan berjalan seperti direncanakan.

BACA: Inilah Biang Kerok atau Penyebab Koneksi Internet HP Lemot

Sebelum melakukan trik ini, sebaiknya luangkan waktu khusus di saat tidak terlalu menggunakan WA secara intens.

Baca Juga:  Cara Melaporkan Akun WhatsApp yang Kena Hack

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk bisa keluar dari grup WhatsApp (WA) tanpa diketahui atau diam-diam adalah dengan mengganti nomor WA yang digunakan.

Caranya, siappkan satu nomor cadangan untuk dipasang sementara, lalu menggantinya lagi ke nomor lama setelah proses keluar dari grup WhatsApp diam-diam selesai dilakukan.

BACA: Cara Sembunyikan Status WhatsApp Dari Orang yang Tidak Diinginkan

Namun untuk mengantisipasi, cadangkan dulu semua data percakapan ke penyimpanan awan (cloud) seperti Google Drive atau iCloud.

Kemudian, untuk mengubah nomor WhatsApp, buka menu setting (pengaturan) > (account) akun > (change number) ganti nomor.

Masukan nomor lama dan nomor baru (nomor sementara). Anggota grup tetap akan menerima notifikasi bahwa akun tersebut telah mengganti nomor tanpa memunculkan nomor barunya.

Setelah nomor berubah, segera buka grup WhatsApp yang ingin ditinggalkan. Ketuk nama grup yang ada di sisi atas, gulir ke bawah dan pilih “keluar grup”.

BACA: Aplikasi Muslim Pro, Permudah Kegiatan Ramadhan 1442 H

Langkah terakhir, ganti nomor dengan nomor sebelumnya jika proses telah selesai. Adapun cara cara mengaktifkan fitur tersebut sama seperti cara mengganti nomor di pembahasan sebelumnya.

Baca Juga:  Cara Ganti Tema WhatsApp di HP Android Jadi iPhone, Cantik Banget

Sedangkan cara yang kedua, yaitu dengan mengganti foto profil dan nama akun whatsapp tersebut memanipulasi data kita supaya tidak diketahui anggota grup yang lain. Akan tetapi cara tersebut cukup berisiko manakala anggota grup telah banyak mengetahui dan menyimpan nomor yang kita miliki.

Mereka akan tetap mengetahui bahwa kita yang keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam. Pasalnya notifikasi yang tampil ketika kita keluar dari grup adalah nomor dengan penyimpanan dana kotak kita bukan nama akun WhatsApp

BACA: Ada 2 Cara Melacak Keberadaan HP Android yang Hilang atau Dicuri

Related posts