Cara Buat Game Android Dari Smartphone Dengan Mudah

Cara Buat Game Android Dari Smartphone Dengan Mudah
Tangkapan layar game Android

Cara Mudah Mebuat Game Android Dari Smartphone dengan menggunakan Situs Online, Anda tidak perlu paham soal koding yang bikin otak meleleh, Pkoknya gampang

Pesatnya kemajuan teknologi semakin memberikan peluang kepada para generasi milenial untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang pengembangan aplikasi dan game online. Bahkan saat ini, bermain game online bukan hanya untuk kesenangan semata tapi juga untuk meningkatkan penghasilan.

Semua fenomena tersebut semakin bergairah dengan banyaknya smartphone dengan kemampuan mumpuni untuk memuaskan hasrat para generasi milenial. Mulai dari Pokemon Go, Clash of Clan, Clash Royale, Mobile Legend dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Tips dan Cara Amankan Password Akun Media Sosial dari Hacker

Akan tetapi bagi beberapa kalangan, bermain game online hasil karya sendiri yang menjadi sesuatu yang memiliki prestise tersendiri untuk menunjukkan eksistensi mereka. Walaupun banyak jenis games yang dapat dicari dan didownload di Google Play Store secara gratis.

Hal itu pun sangat didukung dengan banyaknya aku dikasih smartphone Android yang bisa mewujudkan keinginan para milenial yang menginginkan untuk menjadi pembuat game online tanpa harus memikirkan soal coding jelimet seperti zaman dulu.

Baca Juga:  Aplikasi Berbahaya Bagi Android Ini Mampu Curi Data dan Ambil Alih Smartphone, Segera Copot

Dlansir Portabs.com dari Liputan6.com (26/2/2021) berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat game online.

BACA: Ada 2 Cara Melacak Keberadaan HP Android yang Hilang atau Dicuri

Situs Quickappninja

Quickappninja termasuk salah satu situs yang menyediakan layanan membuat game Android secara online. Tak tanggung-tanggung, situs ini menyediakan 5 game Android sekaligus yang bisa dibuat secara langsung.

Baca Juga:  Cara Install Mobile Legends Tanpa Perlu Download Data Dari Awal

Yaitu, tebak gambar, menebak gambar dengan kata, menebak gambar dengan puzzle gambar, merangkai kata-kata dan yang terakhir chat history. Cara membuat game Android ini akan mengambil contoh membuat games menebak gambar dengan kata.

Berikut langkah-langkahnya:

BACA: Aplikasi Muslim Pro, Permudah Kegiatan Ramadhan 1442 H

  1. Klik pilihan games. Disini akan memilih Guess the Picture atau menebak gambar dengan kata.
  2. Akan muncul tampilan mengedit content dan warna game. Beberap yang perlu diedit adalah icon game, tema game, isi quiz dalam game, suara game, menu game dan lain-lain. Kamu hanya tinggal pilih sesuai dengan keinginanmu.
  3. Kemudian kamu akan diminta untuk mengatur source game. Kamu tinggal mengisi nama game, email, ketentuan dan amount of letters.
  4. Setelah semuanya selesai, klik Generate Game yang berada di pojok kanan. kamu tinggal menunggu sebelum game bisa didownload dan diupload ke Google Play Store.
  5. Selesai.
Baca Juga:  5 Smartphone Dengan Fast Charging Kabel Super Ngebut dan Tahan

Hebatnya lagi, website tersebut menyediakan layanan untuk mengatur game yang sudah kita buat untuk menghasilkan uang. Syaratnya setelah kamu selesai mengatur source games, kamu pilih Monetization, namun sebelumnya kamu harus memiliki akun di Google AdMob (layanan iklan Google).

Situs  Appsgeyser

Situs selanjutnya yang bisa menyediakan layanan membuat game online adalah website Appsgeyser. Langkah-langkahnya sangat mudah untuk kamu ikuti.

Baca Juga:  Siap-siap, Jadwal dan Daftar Ponsel Oppo yang Bisa Update ColorOS 11

BACA: Cara Sembunyikan Status WhatsApp Dari Orang yang Tidak Diinginkan

  1. Kamu buka website appsgeyser.com, lalu klik Create Now.
  2. Lalu pilih Other App. Ini adalah halaman untuk kamu membuat game. Karena dalam websiter tersebut tak hanya menyediakan game saja.
  3. Kemudian pilih Matching Puzzle.
  4. Ini adalah contoh membuat game tentang puzzle. Saat kamu mencoba membeuat game ini, kamu harus sediakan setidaknya 6 gambar yang berbeda untuk kamu jadikan model puzzle.
  5. Ganti semua elemen sesuai kebutuhan kamu.
  6. Jika sudah, kamu bisa melihat preview terlebih dahaulu. Jika sudah, klik Next.
  7. Isi semua langkah sesuai keperluanmu.
  8. Kemudian klik Create. Sebelumnya kamu harus memiliki akun Apssgeyser terlebih dahulu agar kamu bisa mengambil file Apk game yang kamu buat tadi.
  9. Selesai.
Baca Juga:  Cara Cek Akun Instagram Anda, Diblokir atau Tidak?!

Semoga bermanfaat.

BACA: Inilah Biang Kerok atau Penyebab Koneksi Internet HP Lemot