Siap-siap ya! Google Segera Launching Android 12

Android 12 rilis
ILUSTRASI Android 12 (suaracom)

Google Segera Launching Android 12, Pertanyaan yang sering muncul adalah Kapan Android 12 Rilis? ada juga yang mengunggah tema Android 12 Samsung

Kehadiran Android 12 menciptakan antusiasme luar biasa dari para penggemar gadget untuk meng-upgrade ponsel mereka dengan OS yang lebih mumpuni. Meskipun, Google I/O tahun ini memang masih akan dilakukan secara virtual.

update dari pesta developer Android ini akan berlangsung online dan gratis diikuti oleh siapa saja. Google sendiri mengkonfirmasi bahwa Google I/O 2021 akan digelar pada 18-20 Mei. Seperti biasanya, perkenalan Android terbaru akan menjadi sajian utama dari perhelatan ini.

Para developer akan dibuat bersemangat melihat preview berbagai fitur baru Android, API, versi beta, dan masih banyak lagi. Sebagian besar para fans Android akan sangat menyimak keynote yang memulai konferensi ini, karena di situlah Google biasanya menyoroti pengembangan yang dilakukannya pada versi terbaru Android.

Para developer sudah bisa mencicipi Android rasa baru dengan memasang Android 12 Developer Preview. Meskipun, sebagai Software versi beta masih menyertakan animasi dan transisi baru untuk notification shade, namun tampilannya cukup bagus.

Baca Juga:  Mengubah Emoji Android Seperti Emoji IOS 14 Paling Baru

Demikian juga keinginan fans Android yang telah terpendam lama untuk memiliki sistem bertema (theming system) akan segera terpenuhi dengan kehadiran OS Android 12 ini. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan dari Tom’s Guide, (8/4/21).

Pada dasarnya, theming system memungkinkan pengguna menerapkan palet warna preset ke sistem secara keseluruhan. Dan jika developer aplikasi mendukung fungsi ini, skema warna tersebut bisa diterapkan di aplikasi lain yang diinstal di perangkat dengan Android terbaru.

BACA: Eits, WhatsApp Sedang Uji Fitur Transfer Chat dari iOS ke Android, Berhasil?

Disamping itu, mode satu tangan (one-handed mode) khusus yang dimasukkan ke dalam OS itu sendiri (selama ini si pembuat ponsel menerapkannya sendiri), rotasi otomatis berbasis pengenalan wajah, notifikasi yang lebih responsif, dan kemungkinan kembalinya fungsi ketuk dua kali (double tap) di bagian belakang ponsel, merupakan fitur yang akan dikelola sendiri oleh OS Android 12.

Demikian juga, perhelatan besar tersebut nampaknya juga akan dimanfaatkan oleh Google untuk memperkenalkan Pixel 5a Pixel Buds A, dan update Chrome OS.

Baca Juga:  Cara Download Lagu di Android Paling Praktis

Dari berbagai kabar yang beredar sangat pantas untuk membuat para developer gregetan menunggu perhelatan terbesar tahun ini tersebut.

Untuk melengkapi pengetahuan anda tentang keunggulan sistem Android dibandingkan dengan iOS ataupun operating system lain, makalah akan di tampilkan juga beberapa keunggulan sistem operasi Android yang begitu mencolok dan sangat memanjakan para pengguna.

BACA: Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Aktif dalam Satu HP Android

Dikutip dari Indozone (8/4/21), berikut ini 4 keunggulan dari sistem operasi Android yang tidak dimiliki oleh sistem operasi iOS milik Apple:

  1. Banyak Aplikasi dan Game Gratis

Keunggulan Android dari iOS adalah juga dari segi aplikasi gratis. Google Play Store yang merupakan toko aplikasi resmi dari Android saat ini memiliki 2,6 juta aplikasi yang bisa diunduh. Sementara App Store hanya memiliki jumlah aplikasi sebanyak 1,8 juta saja.

  1. Kustomisasi Yang Beragam

Android dikenal sebagai salah satu sistem operasi open source sehingga memudahkan para developer untuk mengembangkan fitur dan juga aplikasi secara bebas. Selain itu Android juga memiliki banyak pilihan launcher yang dapat digunakan oleh pengguna agar merasa nyaman dengan UI smartphonenya.

Baca Juga:  Bagaimana Bisa OPPO F19 Pro + 5G Sangat Cocok untuk Pengguna Masa kini?

BACA: Wow, Gegara Upgrade Fitur, Google Translate Capai 1 Miliar Unduhan

  1. Punya Aksesoris Yang Murah

Nah, yang keempat adalah dari segi aksesoris. Smartphone-smartphone Android biasanya memiliki aksesoris seperti earphone dan casing yang dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang dengan smartphone iOS seperti iPhone.

  1. Banyak pilihan Smartphone

Karena memiliki sistem open source, tentunya Android bisa digunakan oleh vendor-vendor smartphone seperti Samsung, Xiaomi, dan juga Oppo. Tentunya semakin banyak vendor yang menggunakan Android maka semakin banyak pula model smartphone yang beredar di pasaran.

Hal demikian tentu akan memberikan pengalaman berbeda pada para pengguna Android dibanding pengguna OS lainnya yang hanya memiliki pilihan terbatas.

BACA: Luar Biasa, Sepanjang 2020 Pengguna Website di Indonesia Naik 61,6%

Related posts